-->

15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud

15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis 15 game berisikan kekerasan dan berbahaya untuk anak-anak. Oleh alasannya itu, orang bau tanah diminta supaya untuk selalu mengawasi atau memantau kegiatan main game belum dewasa mereka. 

15 game yang berbahaya bagi anak alasannya mengandung kekerasan ketidakpantasan tersebut adalah:
  1. Call of Duty
  2. Conflict Vietnam
  3. Carmageddon
  4. Counter Strike
  5. Shelshock
  6. Cross Fire
  7. Raising Force
  8. Mortal Combat
  9. World of Warcraft
  10. War Rock
  11. Bully
  12. Point Blank
  13. Atlantica
  14. Future Cop
  15. Grand Theft Auto (GTA).
Sesungguhnya pada cover game-game tersebut telah tercantum rating atau batas usia. Misalnya saja game GTA yang tertuang rating M yang berarti mature/17+. Artinya game yang berisi adegan perkelahian, balapan dan godaan perempuan bandel tersebut hanya boleh dimainkan orang yang telah berusia lebih dari 17 tahun. Begitupun dengan game perang Call of Duty berkode rating M. Adapun game gaib World of Warcraft berkode rating T (teen/12+).

Mengingat ancaman dari efek 15 Games tersebut, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas) Kemdikbud, Harris Iskandar, meminta kepada orang bau tanah supaya mengawasi dan mendampingi anak-anaknya ketika main game.

“Saya akui hal itu susah. Saya sendiri mempunyai anak SMA, juga sulit mengontrol main gamenya,’’ katanya, menyerupai dikutip dari Jawa Pos, Kamis (14/4).

tips untuk menangani belum dewasa yang kecanduan game


Wahyu Farrah Dina, Direktur Indonesia Herritage Foundation (IHF), menyampaikan bahwa terdapat banyak tips untuk menangani belum dewasa yang terlanjur kecanduan game. Sebagai contoh, orang bau tanah menciptakan sununan kegiatan kegiatan sebagai pengganti main game. Olahraga dan seni sanggup dijadikan alternatif.

Tips selanjutnya, secara sedikit demi sedikit menjauhkan konsol dan software game dari anak-anak. Letakkan konsol game di ruang terbuka, menyerupai ruang keluarga dan ruang tamu. Jangan mengenalkan game ke belum dewasa ketika di bawah usia delapan tahun. Kecuali kalau game tersebut merupakan edukatif.

Demikian gosip perihal 15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud dari Situs Pendidikan dan .

Baca juga :

  Daftar Kegiatan Menyambut Hardiknas
  SK Penetapan NRG 2015 Kemenag
  Download Juknis Penggunaan Dana Operasional Pendataan Pendidikan Islam

0 Response to "15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png