-->

Manfaat Dan Pentingnya Mempunyai Npk

Manfaat dan pentingnya mempunyai Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah tahun 2017

Dalam beberapa waktu yang kemudian NPK bagi guru madrasah belum terasa ada manfaatnya. Namun mulai tahun 2017 ini, kepemilikan NPK menjadi sangat penting. Hal tersebut terkait dengan Kemenag yang menerbitkan kembali Surat Edaran perihal pemanfaatan NPK.

Anda sedang membaca : Manfaat dan pentingnya mempunyai Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017

Melalui Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor 022.C/I.II/2/KS.02/03/2017, Kementerian Agama kembali menegaskan perihal pemanfaatan Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017 ini. SE tersebut ditujukan kepada semua Kantor Wilayah Kemenag di seluruh Indonesia.

Diantara isi Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor 022.C/I.II/2/KS.02/03/2017 tersebut antara lain:
  1. NPK sebagai syarat penjaringan calon penerima sertifikasi guru bagi guru madrasah yang melakukan kiprah di Satminkal binaan Kementerian Agama
  2. NPK sebagai syarat penerbitan Nomor Registrasi Guru (NRG) khusus bagi guru madrasah yang melakukan kiprah di Satminkal binaan Kementerian Agama
  3. NPK sebagai syarat validasi data dalam keikutsertaan para guru dan tenaga kependidikan madrasah di setiap aktivitas kegiatan yang diadakankan oleh Kementerian Agama.
Baca Juga: Pengertian dan Tujuan NPK di Kemenag

Oeh alasannya yaitu itu, sebaiknya segera cek semua guru yang ada di lingkungan madrasah masing-masing, apakah  sudah mempunyai NPK. Dan bila belum mempunyai sebaiknya baca syarat memperoleh NPK.

Demikianlah isu perihal Manfaat dan pentingnya mempunyai Nomor Pendidik Kemenag (NPK) bagi guru madrasah di tahun 2017 dari Info Madrasah.

0 Response to "Manfaat Dan Pentingnya Mempunyai Npk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png