-->

Informasi Terbaru Gladi Higienis Uambn Bk 2018

Dalam website resmi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) yang beralamat di http://uambnbk.kemenag.go.id/ terdapat pengumuman gres terkait dengan gladi bersih.

Adapun isi dari Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018 yaitu sebagai berikut:

Dalam website resmi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer  Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018

Pengumuman!!

Kami telah melaksanakan update untuk versi online. Beberapa perubahan mencakup :
  1. Update data madrasah disertai form untuk update data susukan user proktor ke aplikasi.
  2. No UN masih tetap berlaku ketika proses update data siswa dan tidak mengubah akun siswa untuk login.
  3. Cetak kartu siswa di online sanggup digunakan selama tidak ada perubahan password siswa.
  4. Penyederhanaan Jadwal Ujian Nasional untuk Madrasah Aliyah. Dimana khusus jurusan IPA, IPS, dan Bahasa digabung (Umum) sehingga sanggup melaksanakan ujian dalam satu sesi yang sama. Jurusan Keagamaan tetap terpisah.
  5. Blasting Sesi Baru di Penjadwalan Madrasah, yaitu pembuatan 1 (satu) sesi akan sama dengan sesi di hari berikutnya dengan ujian yang berbeda. Sehingga proktor tidak perlu kesulitan dalam pembuatan sesi ujian satu per satu. Cukup fokus pada satu hari dalam membagi sesi.
  6. Generate Blasting di Pemaketan dan Penjadwalan, yaitu menggenerate satu agenda untuk digunakan ke agenda ujian berikutnya. Sehingga proktor hanya cukup fokus pada satu agenda untuk memilih sesi dan ruang siswa yang lain akan mengikut sama. (untuk MA dipisah sesuai dengan kategori jurusan : Umum (IPA,IPS,Bahasa) atau Keagamaan)
  7. Proses perizinan perubahan tanggal pelaksanaan ujian per madrasah, dimana madrasah harus menghubungi pihak kabupaten/kota/kanwil terlebih dahulu dalam permohonan perubahan agenda untuk lalu diubah oleh pihak kanwil.

Sehubungan dengan perubahan terhadap Madrasah Aliyah, kami mohon untuk MA sanggup melaksanakan kembali proses berikut ini :
  • Penjadwalan Madrasah
  • Pemaketan dan Penjadwalan
  • Backup Kesiapan Ujian.
* Tambahan warta : Fitur upload data siswa telah dibuka kembali, silakan untuk Madrasah yang belum mengisi data siswa untuk melengkapi kembali. Batas upload data siswa hingga tanggal 14 Maret 2018. Setelah itu fitur upload dan penambahan data siswa secara manual akan ditutup.

** Tambahan warta : 14 - 16 Maret akan diadakan Simulasi Terakhir UAMBN-BK khusus untuk Madrasah Aliyah. Mata pelajaran yang diujikan yaitu :
  • 14/03/2018 : Al Alquran Hadis
  • 15/03/2018 : SKI
  • 16/03/2018 : Fiqih (IPA, IPS, Bahasa) , Ilmu Kalam (Keagamaan)
Untuk acara Simulasi terakhir, sehari sebelum pelaksanaan diharapan Madrasah sudah melaksanakan 3 (tiga) langkah di bawah ini :
  • Backup Kesiapan Ujian.
  • Sinkronisasi online ke offline.
  • Sinkronisasi Bank Soal.
Atas perhatian, kerja keras, semangat, dan partisipasi teman-teman dalam upaya mensukseskan UAMBN-BK , kami ucapakan banyak terima kasih.

Demikianlah warta mengenai Informasi Terbaru Gladi Bersih UAMBN BK 2018 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Informasi Terbaru Gladi Higienis Uambn Bk 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png