-->

Cara Input Data Siswa Gres Dan Pindahan Di Emis Online

Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online - Menginput data penerima latih dan pindahan ke dalam aplikasi EMIS merupakan suatu keharusan yang perlu dilakukan. Dengan begitu, maka data penerima latih gres di madrasah anda akan tercatat ke dalam server pusat.

Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online  Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online


Saat ini, untuk input data penerima latih gres dan pindahan dilakukan dengan cara online. Sebab mengikuti perkembangan aplikasi EMIS yang kini sudah menjadi aplikasi berbasis website.

Pada awal rilisnya aplikasi EMIS online, sajian untuk menginput data penerima latih memang tidak seketika ada. Menu ini gres keluar pada awal bulan Desember 2017 ini.

Fitur yang digunakan berjulukan Mutasi Masuk (Madrasah) dan Mutasi Masuk (Umum). Awalnya saya sendiri cukup gundah bekerjsama kenapa ada dua sajian mutasi masuk dalam aplikasi EMIS online ini.


Maka dari itu saya mencari isu dari aneka macam grup diskusi operator madrasah. Dari situ saya mengetahui bahwa fitur Mutasi Masuk (Madrasah) dan Mutasi Masuk (Umum) pada pada dasarnya sama yaitu sama-sama untuk mengiput data penerima latih gres dan pindahan.

Hanya saja, sajian tersebut digunakan untuk membedakan dari mana siswa tersebut berasal, apakah dari Madrasah atau dari Sekolah yang berada di bawah naungan dari Kemendikbud.

Untuk siswa yang berasal dari madrasah, maka sajian yang digunakan yaitu Mutasi Masuk (Madrasah). Sedangkan bagi siswa yang berasal dari sekolah di bawah naungan dari Kemendikbud maka fitur yang digunakan yaitu Mutasi Masuk (Umum).

Saya harap dari klarifikasi tersebut, kawan-kawan operator tidak gundah lagi mengenai Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online.

Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online

Jika anda ingin menginput data penerima latih gres dan pindahan silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Input Data Siswa Baru dan Pindahan dari Madrasah

  • Masuk ke sajian Kesiswaan
  • Pilih sajian Mutasi Masuk (Madrasah) di cuilan atas yang berwarna orange
  • Isilah data penerima latih ke dalam form yang tersedia dengan benar
  • Kemudian SIMPAN

Input Data Siswa Baru dan Pindahan dari Sekolah di bawah naungan Kemendikbud

  • Masuk ke sajian Kesiswaan
  • Pilih sajian Mutasi Masuk (Umum) di cuilan atas yang berwarna hijau
  • Isilah data penerima latih ke dalam form yang tersedia dengan benar
  • Kemudian SIMPAN
Demikianlah isu mengenai Cara Input Data Siswa Baru dan Pindahan di EMIS Online yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Cara Input Data Siswa Gres Dan Pindahan Di Emis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png