-->

Cara Melihat Nilai Unbk Smp, Sma Dan Smk Terbaru

Bagaimana Cara Melihat Nilai UNBK Tahun 2018?

Perlu diketahui bersama bahwa setelah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tamat dilakukan, dalam jangka waktu tertentu kita sanggup melihat hasil nilainya.

Bagaimana Cara Melihat Nilai UNBK Tahun  Cara Melihat Nilai UNBK SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan Terbaru


Tentunya, para penerima didik sangat ingin tau akan hasil yang mereka peroleh dari UNBK tersebut, maka dari itu, biar nilai yang didapat sanggup maksimal maka anda penerima didik harus berguru dengan giat.

Untuk sanggup melihat hasil nilai UNBK, sanggup dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu menggunakan online dan offline. Saya akan menjelaskan keduanya sekaligus.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan secara Online

Melihat nilai UNBK secara online cukup gampang sekali, anda hanya perlu mengunjungi website resmi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud yang beralamat di http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/

Pada laman tersebut, akan ditampilkan indeks integritas pelaksanaan UN dan rerata hasil UN pada tingkat sekolah.

Anda semua sanggup melihat rekapitulasi hasil UN dan UNBK tingkat sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

Caranya sangat gampang sekali, anda hanya perlu menentukan Jenjang Pendidikn, Provinsi, Kota/Kabupaten, Status Sekolah, dan juga Jenis Sekolah di dalam hidangan pilihan yang telah disediakan pada laman tersebut.

Atau kalau ingin lebih cepat, anda juga sanggup mencari  eksklusif dengan cara memasukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Sekolah yang ingin diketahui.

Tetapi, pada laman tersebut hanya diperlihatkan rata-rat nilai UN di setiap sekolah, namun tidak menampilkan Nilai UN masing-masing penerima didik.

Cara Melihat Nilai UNBK SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan secara Offline

Sampai dengan ketika ini belum ada website resmi dari puspendik maupun kemdikbud yang mengatakan hasil nilai UNBK setiap penerima didik. Yang ada hanyalah pengumuman mengenai hasil nilai UNBK yang akan diterbitkan setelah pelaksanaan UNBK utama tamat .

Sehingga satu-satunya cara untuk mengetahui dan melihat nilai baik itu nilai simulasi UNBK maupun UNBK Utaman yakni bertanya eksklusif kepada Kepala Pihak Sekolah, Waka Kurikulum, atau Panitia UNBK.

Sebab, setelah penerima didik tamat mengerjakan soal UNBK, sebelum tanggapan dikirim ke server pusat, tanggapan tersebut akan terlebih dulu masuk di dalam server lokal dan sanggup dilihat serta di unduh oleh panitia UNBK (proktor/ teknisi).

Lihat Video Tutorial Berikut ini;


Demikianlah gosip mengenai Cara Melihat Nilai UNBK SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan Terbaru yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Cara Melihat Nilai Unbk Smp, Sma Dan Smk Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png