-->

Cara Menghapus Data Siswa Yang Keluar Di Emis Online

Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online - Di dalam Aplikasi EMIS, hingga ketika ini belum terdapat hidangan untuk menghapus data akseptor bimbing yang keluar Madrasah, entah itu karena pindah ke Madrasah lain atau karena memang siswa tersebut drop out.

Padahal, ketika ada siswa yang keluar Madrasah maka datanya harus segera dikeluarkan dari EMIS. Hal ini sangat penting supaya nantinya tidak diindikasikan sebagai data ganda (apabila siswa tersebut pindah ke Madrasah lain).



Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online  Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online

Anda semuanya saya rasa niscaya sudah tahu apa reskionya kalau Madrasah terindikasi memiliki siswa ganda. Hal ini akan menjadi problem yang serius, alasannya Madrasah sanggup dianggap melaksanakan manipulasi terhadap data akseptor didiknya.

Apalagi untuk jenjang kelas 9 dan kelas 12, data mereka harus valid. Sebab ini akan dipakai untuk mendata calon akseptor Ujian Nasional. Apabila ada akseptor bimbing yang keluar, maka harus segera dikeluarkan semoga ia tidak masuk dalam data calon akseptor UN.

Lalu bagaimana cara menghapus data siswa yang keluar tersebut?

Oke, berikut ini kami berikan caranya.

Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online

Cara ini sebetulnya dipakai sebagai alternatif untuk memastikan validitas data siswa kelas 9 dan 12 yang akan mengikuti UN. Kaprikornus ini saya anjurkan dilakukan untuk kelas 9 dan 12 saja.

Sementara untuk kelas di bawahnya, sebaiknya dinantikan dulu semoga saja nanti ada embel-embel hidangan untuk menghapus data siswa yang keluar.

Perlu kita pahami bersama bahwa akseptor bimbing yang keluardapat kita anggap sebagai siswa yang sudah lulus. Maka untuk menghapus datanya dari Menu Siswa Aktif sanggup dilakukan dengan cara meluluskan siswa tersebut.

Adapun caranya ialah sebagai berikut:
  • Silahkan anda Login ke dalam Akun EMIS Madrasah
  • Pilihlah Menu “Kesiswaan”
  • Kemudiaan pilih Menu “Luluskan Siswa”
  • Maka akan muncul data akseptor bimbing aktif di Madrasah anda
  • Silahkan anda pilih data akseptor bimbing yang akan di Luluskan dengan cara memperlihatkan cheklist menyerupai gambar di atas
  • Setelah itu klik pada tombol “Luluskan” berwarna merah di atasnya
  • Maka secara otomatis data siswa tersebut akan berpindah ke Menu “Siswa Lulus” menyerupai gambar di bawah ini:
Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online  Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online


Demikianlah isu mengenai Cara Menghapus Data Siswa yang Keluar di EMIS Online yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuaya.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Cara Menghapus Data Siswa Yang Keluar Di Emis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png