-->

Download Kma-9-2016 Tata Naskah Dinas

Tata Naskah Dinas yaitu penyelenggaraan komunikasi tulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi, dan penyimpanan naskah dinas, serta media yang dipakai dalam komunikasi kedinasan.

Pedoman Tata Naskah Dinas pada Kementerian Agama merupakan fatwa bagi seluruh Satuan Organisasi, Satuan Kerja, dan Unit Pelaksana Teknis pada Kementerian Agama dalam menyelenggarakan tata naskah dinas.

Sesuai dinamika perkembangan peraturan dan teknologi informasi, Kementerian Agama perlu menyempurnakan tata naskah dinas dalam rangka memperlancar arus gosip dan komunikasi tulis kedinasan.

Tata naskah dinas sebagai salab satu unsur manajemen meliputi pengaturan ihwal jenis dan penyusunan naskab dinas, penggunaan lambang negara, logo dan cap dinas, penggunaan babasa Indonesia yang baik dan  benar, kewenangan penandatangan, tata surat, dan alur surat.

Pedoman Tata Naskah Dinas dimaksudkan sebagai referensi atau contoh bagi satuan organisasi/kerja dalam pembuatan dan pengelolaan naskah dinas setiap unit kerja pada Kementerian Agama.

Pedoman Tata Naskah Dinas bertujuan untuk membuat kelancaran komunikasi tulis yang efektif dan efisien antar unit kerja pada Kementerian Agama.

Ruang lingkup Pedoman Tata Naskah Dinas Kementerian Agama meliputi banyak sekali acara yang meliputi pengaturan ihwal jenis dan format naskah dinas, penyusunan naskab dinas, pengurusan naskah dinas korespondensi, penandatanganan naskah dinas, penggunaan lambang negara, logo dalam naskah dinas, tata persuratan, dan penggunaan media surat-menyurat.

Informasi lebih lengkap mengenai Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor: 9 Tahun 2016 Tentang Tata Naskah Dinas silahkan didownload pada tautan dibawah.

0 Response to "Download Kma-9-2016 Tata Naskah Dinas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png