Pedoman Evaluasi Dan Model Raport Kurikulum 2013
Implementasi dan pelaksanaan Kurikulum 2013, termasuk pada jenjang SMP (SMP) memperlihatkan efek terhadap model evaluasi pencapaian kompetensi para penerima didik. Penilaian pencapaian kompetensi ialah sebuah proses yang sistematis dalam mengumpulkan, menganalisis serta menginterpretasi gosip guna memilih sejauh mana penerima didik sudah mencapai tujuan pembelajaran yang dikehendaki.
Sesuai dengan Permendikbud No. 66 Tahun 2013 wacana Standar Penilaian Pendidikan, evaluasi pencapaian kompetensi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah ialah dilaksanakan oleh pendidik, satuan pendidikan, Pemerintah dan/atau forum mandiri. Penilaian pencapaian kompetensi oleh pendidik dilakukan dengan tujuan untuk memantau proses, kemajuan, dan perkembangan pencapaian kompetensi penerima didik sesuai dengan potensi yang dimilikinya dan kemampuan yang dibutuhkan secara kontinyu atau berkesinambungan. Penilaian juga bisa memperlihatkan umpan balik atau feed back kepada pendidik semoga bisa memperbaiki perencanaan dan proses pembelajaran yang dilakukan.
Jika memang demikian maka Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013 menjadi sangat perlu untuk diberikan dan dipahami semoga terjadi persamaan persepsi di antara forum pendidikan dan pelaku pendidikan.
Teknik dan bentuk instrumen evaluasi menurut kurikulum 2013 mencakup :
Demikian artikel Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013, semoga bemanfaat. Jika Anda belum sempat membaca artikel sebelumnya yang bejudul PC Tablet Android untuk Membaca Buku Sekolah Elektronik (BSE), silahkan membacanya untuk melengkapi gosip yang Anda miliki.
Link download Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013 silahkan klik di sini atau pribadi menuju link berikut ini :
https://drive.google.com/file/d/0ByuAmFUdgLtYOTk0c3FjTk9Ia1E/edit?usp=sharing
Sesuai dengan Permendikbud No. 66 Tahun 2013 wacana Standar Penilaian Pendidikan, evaluasi pencapaian kompetensi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah ialah dilaksanakan oleh pendidik, satuan pendidikan, Pemerintah dan/atau forum mandiri. Penilaian pencapaian kompetensi oleh pendidik dilakukan dengan tujuan untuk memantau proses, kemajuan, dan perkembangan pencapaian kompetensi penerima didik sesuai dengan potensi yang dimilikinya dan kemampuan yang dibutuhkan secara kontinyu atau berkesinambungan. Penilaian juga bisa memperlihatkan umpan balik atau feed back kepada pendidik semoga bisa memperbaiki perencanaan dan proses pembelajaran yang dilakukan.
Jika memang demikian maka Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013 menjadi sangat perlu untuk diberikan dan dipahami semoga terjadi persamaan persepsi di antara forum pendidikan dan pelaku pendidikan.
Teknik dan bentuk instrumen evaluasi menurut kurikulum 2013 mencakup :
- Penilaian Pencapaian Kompetensi Sikap
- Penilaian Pencapaian Kompetensi Pengetahuan
- Penilaian Pencapaian Kompetensi Keterampilan
Demikian artikel Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013, semoga bemanfaat. Jika Anda belum sempat membaca artikel sebelumnya yang bejudul PC Tablet Android untuk Membaca Buku Sekolah Elektronik (BSE), silahkan membacanya untuk melengkapi gosip yang Anda miliki.
Link download Pedoman Penilaian Dan Model Raport Kurikulum 2013 silahkan klik di sini atau pribadi menuju link berikut ini :
https://drive.google.com/file/d/0ByuAmFUdgLtYOTk0c3FjTk9Ia1E/edit?usp=sharing
0 Response to "Pedoman Evaluasi Dan Model Raport Kurikulum 2013"
Post a Comment