-->

Baru, Juknis Penulisan Ijazah Dan Shuambn 2018

BARU, Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2018 - Tahun pelajaran 2017-2018 telah datang di bulan-bulan akhir. Maka segala manajemen madrasah harus segala terselesaikan. Selain manajemen online, maupun manajemen offlinenya. Salah satu kegiatan yang harus dikerjakan di simpulan tahun pelajaran ini yaitu penulisan Ijazah dan SHUAMBN. Nah, bagi teman-teman yang belum mengetahui petunjuk teknisnya mengenai Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2018, sanggup di dwonload di tautan yang telah kami siapkan. Namun sebelumnya, silahkan baca dulu klarifikasi yang terlah dipaparkan. Kami kutip dari Ayo Madrasah (29/04/2018).

Petujuk Teknis penulisan blangko Ijazah dan SHUAMBN untuk madrasah, baik MI, MTs, maupun MA, Tahun Pelajaran 2017/2018. Juknis penulisan Ijazah dan SHUAMBN ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 ihwal Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018.


Juknis penulisan Ijazah dan SHUAMBN ini tentunya menjadi pedoman dan contoh bagi madrasah dalam penulisan blangko Ijazah Madrasah dan SHUAMBN. Sehingga penulisan tersebut menjadi standart dan mengurangi resiko terjadinya kesalahan. Apalagi keduanya, Ijazah maupun SHUAMBN, merupakan salah satu dokumen negara yang diberikan kepada penerima didik sebagai ratifikasi atau diselesaikannya pendidikan pada satuan pendidikan madrasah. Sehingga kebenaran data dan isu yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.


Dalam juknis ini juga disertakan contoh blangko Ijazah dan SHUAMBN untuk K13 dan KTSP.
  • Contoh Blangko Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  • Contoh Blangko Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  • Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan Matematika dan IPA (K13) dan Program IPA (KTSP)
  • Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan IPS (K13) dan Program IPS (KTSP)
  • Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan Bahasa dan Budaya (K13) dan Program Bahasa (KTSP)
  • Contoh Blangko Ijazah MA Peminatan Keagamaan (K13) dan Program Keagamaan (KTSP)
  • Contoh Blangko SHUAMBN MTs dan MA
1. Ijazah dan SHUAMBN

Ijazah yaitu surat pernyataan resmi dan sah yang menandakan bahwa pemegangnya telah tamat berguru pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk sanggup melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sanggup juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.

Sedang Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional atau SHUAMBN yaitu surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

Ijazah diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh jadwal pendidikan pada madrasah dan dinyatakan lulus pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Sedang SHUAMBN diberikan kepada penerima didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

2. Download Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2017/2018

Sebagai pedoman dalam penulisan dan pengisian Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) Tahun pelajaran 2017/2018, silakan masing-masing madrasah untuk mengunduh Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2161 Tahun 2018 ihwal Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, di bawah ini.


Dengan diterbitkannya SK Dirjen Pendis Nomor 2161 Tahun 2018 ihwal Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah dan SHUAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 agar memperlancar proses penulisan dan penyerahan Ijazah dan SHUAMBN kepada para penerima didik madrasah.

Sumber: https://madarashid.blogspot.com//search?q=juknis-penulisan-ijazah-dan-shuambn-2018

Semoga artikel kami ini tentang BARU, Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN 2018 dapat memperlihatkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau isu ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Baru, Juknis Penulisan Ijazah Dan Shuambn 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png