-->

Daftar Problem Dan Solusi Dari Aplikasi Sibos Pintar

Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR

Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR - Aplikasi SIBOS PINTAR yaitu salah satu aplikasi terbaru yang diterbitkan oleh pihak Kemenag pusat, yang bertujuan untuk perencanaan kuota anggran BOS dan Kuota PIP bagi satuan madrasah. Untuk lebih jelasnya mengenai SIBOS PINTAR, silahkan baca artikel yang berjudul Aplikasi SIBOS PINTAR .  

Selain aplikasi SIBOS PINTAR ini sebagai aplikasi gres bagi para Operator Madrasah, aplikasi SIBOS PINTAR ini juga menjadi MASALAH BARU bagi para Operator Madrasah di seluruh INDONESIA, pasalnya Operator Madrasah sudah terlalu banyak dibebani dengan aplikasi-aplikasi lain yang dirilis oleh pihak kemenag. Bahkan, sesudah banyak para operator madrasah mencoba menginstal dan mencoba mengerjakan aplikasi SIBOS PINTAR sesuai arahan, ternyata masih banyak masalah-masalah yang muncul dari aplikasi tersebut.

Nah, kami telah mengutip artikel dari blog Ayo Madrasah ayomadrasah.blogspot.com (13/09/2018), yang menjelaskan beberapa Masalah-masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel di bawah ini:

Daftar Masalah dan Solusi SIBOS PINTAR


Berbagai masalah, problem, dan hambatan yang sering dijumpai dikala melaksanakan pemutakhiran data melalui aplikasi SIBOS PINTAR, beserta dengan solusi yang sanggup dicoba antara lain.

1. Version Update Check - Never application version exist

Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR

Masalah: Saat membuka aplikasi Sibos Pintar muncul kotak pesan "Version Update Check" dengan pesan "Never application version exist, you have to replace current app. Please download latest version installation in this link, and reinstalling." Artinya aplikasi yang dipakai merupakan versi usang dan meminta untuk diinstal versi aplikasi yang baru.

Solusi: Klik saja OK hingga browser membuka link untuk mengunduh aplikasi yang terbaru. Atau buka artikel , Download Aplikasi SIBOS PINTAR, Tutorial Vidio, dan Buku Manual SIBOS PINTAR, yang menyediakan mirror download aplikasi versi terbaru. Saat menginstall versi terbaru, ada kalanya muncul perintah untuk menghapus terlebih dahulu aplikasi versi usang namun ada kalanya muncul jendela pesan yang berisikan pilihan "reinstall dan remove" pilih saja reinstall.

2. Version Update Check - Ada versi yang lebih baru

Sama ibarat perkara di atas.


3. Windows Installer - Another version of this product is already installed

Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR


Masalah: Saat akan menginstal aplikasi SIBOS PINTAR muncul jendela notifikasi "Windows Installer" dengan pesan "Another version of this product is already installed. Installation of this version cannot continue."

Artinya, telah terpasang versi aplikasi SIBOS PINTAR. Untuk mengganti ke versi yang lebih baru, silakan lakukan pembatalan aplikasi terlebih dahulu. Sehingga solusi problem ini yaitu menguninstall terlebih dahulu aplikasi yang ada gres melaksanakan install ulang.

Untuk menguninstall (menghapus) aplikasi SIBOS PINTAR caranya adalah:

  • Klik sajian "start"
  • Klik "Control Panel"
  • Klik "Program and Feature"
  • Jika tidak ada, klik "Unistall Program"
  • Cari aktivitas berjulukan "SetupSIBOSPINTAR", klik
  • Klik "uninstall"

  • Muncul jendela notifikasi, klik "Yes"
  • Proses uninstall berlangsung, tunggu hingga selesai

4. NET Framework Initialization Error - To run this

Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR

Masalah: Muncul kotak pesan "Sibospintar_Admin.exe, .NET Framework Initialization Error" dengan pesan "To run this application, you fist must install one of the following version of the .NET Framework: v4.0"

Ini artinya komputer belum terinstal .NET Framework atau sudah terinstal tetapi dengan versi kurang dari yang disyaratkat yakni minimal versi 4.0. Solusi dari perkara ini yaitu dengan mengunduh dan menginstal .NET Framework.

Silakan unduh .NET Framework v40
Hanya itu yang sanggup kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Daftar Masalah dan Solusi dari Aplikasi SIBOS PINTAR dapat memperlihatkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau gosip ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Daftar Problem Dan Solusi Dari Aplikasi Sibos Pintar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png