-->

Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan Untuk Uts, Uas Terbaru Tahun 2018/2019

Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan untuk UTS, UAS Terbaru Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini Admin SoalTerbaru.com ini akan membahas dan membagikan file ihwal Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan untuk UTS, UAS Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan untuk UTS, UAS Terbaru Tahun 2018/2019

Pada prinsipnya analisis butir soal secara kualitatif dilaksanakan menurut kaidah penulisan soal (tes tertulis, perbuatan, dan sikap). Penelaahan ini biasanya dilakukan sebelum soal digunakan/diujikan.

Aspek yang diperhatikan di dalam penelaahan secara kualitatif ini yaitu setiap soal ditelaah dari segi materi, konstruksi, bahasa/budaya, dan kunci jawaban/pedoman penskorannya. Dalam melaksanakan penelaahan setiap butir soal, penelaah perlu mempersiapkan bahan-bahan penunjang seperti: 
(1) kisi-kisi tes, 
(2) kurikulum yang digunakan, 
(3) buku sumber, dan 
(4) kamus bahasa Indonesia.

Teknik Analisis Secara Kualitatif

Ada beberapa teknik yang sanggup dipakai untuk menganalisis butir soal secara kualitatif, diantaranya yaitu teknik moderator dan teknik panel.
Teknik moderator merupakan teknik berdiskusi yang di dalamnya terdapat satu orang sebagai penengah. Berdasarkan teknik ini, setiap butir soal didiskusikan secara tolong-menolong dengan beberapa hebat ibarat guru yang mengajarkan materi, hebat materi, penyusun/pengembang kurikulum, hebat penilaian, hebat bahasa, berlatar belakang psikologi. Teknik ini sangat baik alasannya setiap butir soal dilihat secara tolong-menolong menurut kaidah penulisannya. Di samping itu, para penelaah dipersilakan mengomentari/ memperbaiki menurut ilmu yang dimilikinya. Setiap komentar/masukan dari penerima diskusi dicatat oleh notulis. Setiap butir soal sanggup dituntaskan secara bersama-sama, perbaikannya ibarat apa. Namun, kelemahan teknik ini yaitu memerlukan waktu usang untuk rnendiskusikan setiap satu butir soal.

Teknik panel merupakan suatu teknik menelaah butir soal yang setiap butir soalnya ditelaah menurut kaidah penulisan butir soal, yaitu ditelaah dari segi materi, konstruksi, bahasa/budaya, kebenaran kunci jawaban/pedoman penskorannya yang dilakukan oleh beberapa penelaah. Caranya yaitu beberapa penelaah diberikan: butir-butir soal yang akan ditelaah, format penelaahan, dan aliran penilaian/ penelaahannya. Pada tahap awal para penelaah diberikan pengarahan, lalu tahap berikutnya para penelaah berkerja  sendiri-sendiri di daerah yang tidak  sama. Para penelaah dipersilakan  memperbaiki eksklusif pada teks soal dan menunjukkan komentarnya serta memberikan  nilai pada  setiap butir soalnya yang kriterianya adalah: baik, diperbaiki, atau diganti.
Secara ideal penelaah butir soal di samping mempunyai latar belakang materi yang diujikan, beberapa penelaah yang diminta untuk menelaah butir soal mempunyai keterampilan, ibarat guru yang mengajarkan materi itu, ahli
materi, hebat pengembang kurikulum, hebat penilaian, psikolog, hebat bahasa, hebat kebijakan pendidikan, atau lainnya.
Dan masih banyak Contoh panduan lainnya.  

Berikut ini File Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan untuk UTS, UAS Terbaru Tahun 2018/2019 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda sanggup eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

0 Response to "Download Aplikasi Analisis Kwantitatif Soal Ulangan Untuk Uts, Uas Terbaru Tahun 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png