-->

Download Format Penilaian Guru Bk Dan Instrumen Monitoring New Update Tahun 2018/2019

Download Format Evaluasi Guru BK dan Instrumen Monitoring  New Update Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Download Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru BK New Update Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Download Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru BK New Update Tahun 2018/2019.

Secara lebih khusus konteks kiprah guru Bimbingan dan Konseling pada jalur pendidikan formal khususnya jenjang sekolah menengah merupakan habitat yang paling subur, sebab dijenjang ini guru Bimbingan dan Konseling sanggup berperan secara maksimal dalam memfasilitasi akseptor didik mengaktualisasikan segala potensi yang dimilikinya. 

Hanya saja, terdapat perbedaan yang khas antara kiprah serta guru Bimbingan dan Konseling yang memakai proses pengenalan diri konseli sebagai konteks layanan dalam rangka menumbuhkan kemandirian mereka mengambil sendiri aneka macam keputusan penting dalam perjalanan hidupnya yang berkaitan dengan pendidikan maupun wacana pemillihan, penyiapan diri serta kemampuan mempertahankan karir, dengan bekerja sama secara isi-mengisi dengan guru yang memakai mata pelajaran sebagai konteks layanan dengan menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, yaitu pembelajaran yang sekaligus berdampak mendidik

Monitoring ialah proses rutin pengumpulan data dan pengukuran kemajuan atas objektif aktivitas atau memantau perubahan yang fokus pada proses dan keluaran. Monitoring melibatkan perhitungan atas apa yang kita lakukan dan pengamatan atas kualitas dari layanan yang kita berikan.

Evaluasi ialah suatu proses sistemik untuk mengetahui tingkat keberhasilan suatu program. Dalam bidang pendidikan, Ralph Tyler (1950) menyampaikan bahwa penilaian merupakan sebuah proses pengumpulan data untuk memilih sejauh mana, dalam hal apa, dan penggalan mana tujuan pendidikan sudah tercapai. Proses penilaian bukan sekedar untuk mengukur sejauh mana tujuan tercapai, tetapi dipakai untuk menciptakan keputusan.
Evaluasi memerlukan desain studi atau penelitian, dan terkadang membutuhkan kelompok kontrol atau kelompok pembanding. Evaluasi melibatkan pengukuran seiring dengan berjalannya waktu.

Kaitan dan perbedaan monitoring dan evaluasi:
Kaitan antara monitoring dan penilaian adalah, penilaian memerlukan hasil dari monitoring yang dipakai untuk bantuan program. Monitoring bersifat spesifik program, sedangkan penilaian tidak hanya dipengaruhi oleh aktivitas itu sendiri, melainkan varibel-varibel dari luar.

Dan masih banyak Contoh Download Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru BK New Update Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Download Format Instrumen Monitoring dan Evaluasi Guru BK New Update Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa pribadi download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


0 Response to "Download Format Penilaian Guru Bk Dan Instrumen Monitoring New Update Tahun 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png