-->

Download Pola Format Manajemen Sekolah Dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018

Download Contoh Format Administrasi Sekolah dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs materipendidikan.net ini akan membahas dan membagikan file ihwal Download Contoh Format Administrasi Sekolah dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Download Contoh Format Administrasi Sekolah dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018

Tenaga Administrasi  Sekolah merupakan  tenaga pendidikan  yang  memegang  kiprah penting dalam meningkatkan layanan manajemen sekolah. Terkait dengan hal tersebut maka tenaga manajemen sekolah perlu mempunyai kompetensi yang dipersyaratkan semoga sanggup melaksanakan kiprah dan fungsinya dengan baik.
Dalam rangka mewujudkan tenaga manajemen sekolah/madrasah yang berkompeten, maka perlu disusun Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah sebagai anutan dalam melaksanakan kiprah dan fungsinya tersebut.
Salah satu upaya untuk membimbing tenaga manajemen dalam melaksanakan kiprah dan fungsinya sehari-hari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyusun panduan kerja dimaksud dan menerbitkannya menjadi sebuah buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Panduan kerja ini berisi klarifikasi ihwal pelaksanaan kiprah kepala tenaga administrasi, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus sekolah/madrasah.
Panduan kerja ini diharapkan sanggup dijadikan contoh bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan pelatihan bagi Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah.

Pendidikan nasional berfungsi membuatkan kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban bangsa yang bermartabat  dalam rangka mencerdaskan  kehidupan bangsa, bertujuan  untuk  berkembangnya  potensi  peserta  didik  agar  menjadi  manusia  yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional tersebut diharapkan sumber daya pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan yang meliputi tenaga kependidikan, masyarakat,  dana,  sarana,  dan prasarana.  Sebagai  sumber  daya pendidikan,  tenaga kependidikan bertugas melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan,  dan pelayanan  teknis untuk menunjang  proses pendidikan  pada satuan pendidikan. Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga kependidikan yang bertugas memperlihatkan derma layanan manajemen sekolah pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK/MAK, atau bentuk lain yang sederajat.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2008 ihwal Standar Tenaga Administrasi  Sekolah/Madrasah  menjelaskan  bahwa  tenaga  manajemen sekolah/madrasah  terdiri atas kepala tenaga manajemen sekolah/madrasah,  pelaksana urusan,  dan petugas  layanan  khusus.  Pelaksana  Urusan  meliputi  pelaksana  urusan: manajemen kepegawaian, manajemen keuangan, manajemen sarana prasarana, manajemen humas, manajemen persuratan dan kearsipan, manajemen kesiswaan, administrasi  kurikulum,  dan administrasi  umum  untuk SD/MI/SDLB.  Petugas  layanan khusus, meliputi penjaga sekolah, tukang kebun, pengemudi dan pesuruh. Berdasarkan peraturan tersebut, untuk sanggup diangkat sebagai tenaga manajemen sekolah/madrasah, seseorang wajib memenuhi standar tenaga manajemen sekolah/madrasah yang berlaku secara nasional.

Kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah mencakup  kompetensi  kepribadian,  sosial,  teknis,  dan  manajerial.  Pelaksana  Urusan
meliputi kompetensi kepribadian, sosial, dan teknis pelaksana urusan, sadangkan Petugas
Layanan Khusus meliputi kompetensi kepribadian, sosial, dan teknis petugas layanan khusus.
Panduan  Kerja  Tenaga  Administrasi  Sekolah/Madrasah  disusun  sebagai  acuan  bagi tenaga administrasi  sekolah/madrasah  semoga sanggup melaksanakan  kiprah dan fungsinya dengan baik.
Dan masih banyak lagi contoh" lainya. 

Berikut ini File Download Contoh Format Administrasi Sekolah dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :



0 Response to "Download Pola Format Manajemen Sekolah Dan Madrasah Lengkap Terbaru 2017/2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png