Rpp K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi)
RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi) ini kami bagikan secara gratis kepada anda semuanya sebagai pedoman pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran yang baik.
Adapun cuplikan isi RPP tersebut yaitu sebagai berikut:
Materi Pokok : Bilangan
C. Tujuan Pembelajaran
Pertemuan 1:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Memberikan referensi bilangan bundar aktual dan negatif.
2. Membandingkan dan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
3. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
Pertemuan 2:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat.
Pertemuan 3:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bulat.
Pertemuan 4:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan KPK dan FPB pada bilangan bulat.
2. Membandingkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil)
Pertemuan 5:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke pecahan campuran, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke desimal, dan sebaliknya.
Pertemuan 6:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke persen, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke permil, dan sebaliknya.
Pertemuan 7:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengurutkan bilangan pecahan dari yang terkecil ke nilai terbesar, dan sebaliknya.
2. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil).
Pertemuan 8:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan.
Pertemuan 9:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan.
Pertemuan 10:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan
Silahkan anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini
Demikianlah isu mengenai RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi) yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Adapun cuplikan isi RPP tersebut yaitu sebagai berikut:
Materi Pokok : Bilangan
C. Tujuan Pembelajaran
Pertemuan 1:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Memberikan referensi bilangan bundar aktual dan negatif.
2. Membandingkan dan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
3. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
Pertemuan 2:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat.
Pertemuan 3:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bulat.
Pertemuan 4:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan KPK dan FPB pada bilangan bulat.
2. Membandingkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil)
Pertemuan 5:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke pecahan campuran, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke desimal, dan sebaliknya.
Pertemuan 6:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke persen, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke permil, dan sebaliknya.
Pertemuan 7:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengurutkan bilangan pecahan dari yang terkecil ke nilai terbesar, dan sebaliknya.
2. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil).
Pertemuan 8:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan.
Pertemuan 9:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan.
Pertemuan 10:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan
Download RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi)
Silahkan anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini
SIMPAN FILE
Demikianlah isu mengenai RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi) yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
0 Response to "Rpp K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi)"
Post a Comment