-->

Silabus Dan Rpp Ppkn Smp Kelas 7 8 Dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor 21 Dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018

Silabus dan RPP PPKN Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 8 dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor  21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018


Halo Bapak/Ibu Guru untuk kali ini kami akan sedikit membahas ihwal Silabus dan RPP PPKN Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 8 dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor  21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018 sebagai berikut.

Mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) mempunyai visi dan misi berbagi siswa menjadi warga negara yang baik yang mempunyai rasa pujian terhadap Negara Indonesia, cinta tanah air, jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi di lingkungan rumah, sekolah, dan sekitarnya serta berbangsa dan bernegara. Untuk itu dikembangkan substansi pembelajaran yang dijiwai oleh 4 (empat) konsensus kebangsaan yaitu (1) Pancasila, sebagai dasar negara, ideologi nasional, dan pandangan hidup bangsa; (2) Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, sebagai aturan dasar tertulis yang menjadi landasan konstitusional kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara; (3) Bhinneka Tunggal Ika,sebagai wujud filosofi kesatuan dalam keberagaman yang melandasi dan mewarnai harmoni kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara; (4) dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai akad simpulan bentuk negara Republik Indonesia. 

Pembelajaran PPKn dirancang sebagai wahana untuk berbagi keterampilan masa ke-21 (The 21st Century Skills) biar para guru PPKn menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola dan berbagi pembelajarannya. Silabus PPKn di SMA/MA/SMK/MAK disusun dengan format dan penyajian/penulisan yang sederhana biar gampang dipahami dan dilaksanakan guru dengan tetap mempertimbangkan tata urutan (sequence) bahan dan kompetensinya. Prinsip penyusunan silabus antara lain gampang diajarkan/dikelola oleh guru (teachable); gampang dipelajari oleh siswa (learnable); terukur pencapaiannya (measurable assessable), dan bermakna untuk dipelajari (worth to learn) sebagai bekal untuk kehidupan dan kelanjutan pendidikan siswa. 

Mata Pelajaran PPKn dibutuhkan sanggup berfungsi sebagai wahana bagi siswa untuk menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan kewarganegaraan dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu pembelajarannya menekankan pada donasi pengalaman eksklusif dan tidak eksklusif untuk penguasaan kompetensi yang merepresentasikan perilaku spiritual, perilaku sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dicapai sehabis menuntaskan masa belajarnya.

Kompetensi sehabis mempelajari mata pelajaran PPKn di Pendidikan Dasar dan Menengah ialah :
  • Bertanggungjawab pada setiap keputusan bersama berdasar nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara dan penghargaan atas kewajiban dan hak warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
  • Melaksanakan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara yang mendukung pelindungan dan penegakkan aturan dalam menjamin keadilan dan kedamaian berdasar UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, 
  • Bertoleransi terhadap masalah-masalah dalam bidang sosial, budaya, ekonomi, dan gender, serta mengantisipasi imbas faktual dan negatif kemajuan iptek terhadap negara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,
  • Mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai wujud rasa cinta dan gembira dalam upaya menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Inilah File Silabus dan RPP PPKN Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 8 dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor  21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018 Silahkan Download Secara Gratis

Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan Silabus dan RPP PPKN Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 8 dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor  21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018 ini, Semoga apa yang kami posting ini sanggup membantu/mempermudah anda dalam melakukan kinerjanya. Terimakasih atas Kunjunganya.
Selengkapnya mengenai susunan dan isi file Silabus dan RPP PPKN Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 8 dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor  21 dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018 ini anda sanggup eksklusif download berupa link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :

0 Response to "Silabus Dan Rpp Ppkn Smp Kelas 7 8 Dan 9 Revisi 2017 Sesuai Pemendikbud Nomor 21 Dan 24 Tahun 2016 Terbaru 2017/2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png