-->

Cara Gampang Mengatasi Vhd Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal

Sahabat Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh Indonesia, pernahkan anda mengalami problem ketika sedang melaksanakan Installasi VHD muncul sebuah notifikasi yang berisikan "VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal"?

Jika anda pernah mengalaminya, maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Karena hal itu banyak dialami oleh proktor-proktor lainnya.

Sahabat Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer  Cara Praktis Mengatasi VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal


Adanya keterangan VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal memang telah dibahas dalam troubleshooting UNBK. Menurut klarifikasi yang ada, hal itu disebabkan VHD sudah rusak sehingga perlu diganti dengan baru.

Namun sesudah saya mempraktikannya, mengganti VHD usang dengan VHD yang masih fresh tidak kuat terhadap munculnya notifikasi VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal.

Ada pula yang beropini untuk mengatasi problem tersebut melaksanakan install ulang terhada Virtual Machine. Namun sesudah melakukannya, kesannya tetap saja nihil. Pesan VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal  tetap saja muncul.


Baca juga: Aturan Pemberian Foto pada Kartu Peserta UN

Sebenarnya masalah  ini bukan sesuatu hal yang bersifat fatal. Maksudnya, ,meskipun ada keterangan demikian, namun tidak menghipnotis proses pemanggilan VHD dan Aplikasi UNBK akan tetap berjalan dengan normal.

Lalu bagaimana Cara Mengatasi VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal?

Silahkan anda simak klarifikasi di bawah ini:

1. Menutup Virtual Machine dengan Benar

Penyebab utama terjadinya keterangan VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal dikarenakan kesalahan dalam menutup Virtual Machine.

Biasanya ketika proktor menutup Virtual Machine melakukannya dengan menekan tombol (X) menyerupai menutup aplikasi pada umumnya.

Padahal jikalau melihat prosedur, cara tersebut salah. Untuk menutup Virtual Machine proktor harus menekan Fitur Machine > ACPI Shutdown > Tunggu hingga tertutup jendela Virtual Machine. Seperti yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini:



Sahabat Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer  Cara Praktis Mengatasi VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal


2. Biarkan Saja Ada Keterangan VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal

Berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, meskipun file VHD maupun Virtual Machine diinstall Ulang, namun keterangan VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal masih tetap saja muncul.

Namun anda tidak perlu khawatir, menyerupai yang sudah saya jelaskan di atas hal tersebut tidak kuat terhadap aplikasi UNBK.

Silahkan saja klik tombol Yes di bawahnya, maka anda akan masuk ke halaman login ke halaman CBT Sync Login.

Lalu silahkan login menyerupai biasa, niscaya aplikasi UNBK di komputer anda akan berjalan dengan lancar.

Demikianlah warta mengenai Cara Praktis Mengatasi VHD Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal yang dapat kami sampaikan kepada amda semuanya.

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Vhd Ini Telah Mengalami Proses Shutdown Tidak Normal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png