-->

Panduan Pengelolaan Emis Kemenag Online

Seperti yang telah diketahui bersama, mulai Tahun Pelajaran 2017/2018 pengelolaan EMIS tidak lagi berbasis pada Microsoft Excel. Melainkan sudah diganti menjadi Aplikasi Berbasis Online.

 pengelolaan EMIS tidak lagi berbasis pada Microsoft Excel Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online


Untuk itu pada kesempatan kali ini aku akan mengembangkan gosip kepada anda semua mengenai Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online.

Panduan ini merupakan tahap pengenalan tata cara pengelolaan Apllikasi EMIS Kemenag Online. Sebab hingga artikel ini ditulis, website EMIS Kemenag masih belum bisa dipakai secara maksimal.


Maka dari itu, panduan yang aku lampirkan dalam format pdf di final artikel ini, dibutuhkan bisa menjadi bekal persiapan dalam memakai Aplikas EMIS Kemenag sesudah resmi dirilis nanti.

Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online


Di sini aku akan mebahas satu per satu sajian yang terdapat pada Aplikasi EMIS Kemenag online, silahkan perhatikan

LOGIN


Untuk bisa melaksanakan anda harus memasukkan Username dan Kata Kunci dengan Benar lalu klik Tombol Masuk.

BERANDA


Pada laman Beranda akan ditampilkan Fitur-fitur utama yang terdapat pada Aplikasi EMIS Kemenag Online, mencakup Profil Lembaga, Sarana Prasarana, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Siswa, Kegiatan Belajar Mengajar, Keuangan dan Bantuan, Profik PTK dan Siswa, serta Jadwal.

EDIT PROFIL LEMBAGA


Anda bisa melaksanakan Edit Profil Lembaga yang mencakup NSM, NPSN, Nama Madrasah, Status Madrasah, Waktu Belajar, Jurusan/Program, Jenis Bahasa, Kategori Madrasah dan NPWP.

PROFIL LEMBAGA


Pada sajian Profil Lembaga terdapat beberapa Sub Menu yaitu:
  • Detail Lembaga berisi wacana gosip detail lembaga
  • Lokasi/Alamat Madrasah berisi wacana koordinat kawasan Madrasah berada
  • Kontak Madrasah berisi wacana Nomor Telepon, email dan semua kontak madrasah yang bisa dihubungi
  • Jarak Madrasah berisi wacana Jarak Madrasah dengan Kantor Kemenag Provinsi dan Kabupaten serta dengan sekolah-sekolah lain di sekitarnya
  • Dokumen Perijinan dan ISO berisi wacana data perijinan sekolah dan akta ISO kalau memilikinya
  • Akreditasi berisi wacana Status Akreditasi terakhir Madrasah
  • KKM berisi wacana gosip mengenai Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Komite Madrasah dan Asrama Siswa
  • Penyelenggara berisi wacana Lembaga yang menjadi penyelenggara sebuah madrasah, contohnya pesantren (hanya untuk madrasah swasta saja)
  • Kepala Madrasah berisi wacana gosip Kepala Madrasah yang menjabat ketika ini
  • Informasi BOS berisi wacana status penerimaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
  • DIPA berisi wacana Dana Isian Pengajuan Anggaran Madrasah

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak Video Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online berikut ini:



SARANA PRASARANA


Menu SARANA PRASARANA berisi wacana semua peralatan yang terdapat di Madrasah menyerupai Meja, kursi, papan tulis, laboratorium dan lain sebagainya. Semua gosip mengenai SARPRAS Madrasah tersebut harus diinput sesuai dengan Kondisi riil di setiap Madrasah.

KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR


Menu KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR berisi wacana gosip KBM di Madrasah, menyerupai Kurikulum yang digunakan, Jam tatap Muka, Buku Pelajaran untuk siswa dan guru dan lain sebagainya.

KEUANGAN


Menu Keuangan berisi wacana data keuangan Sekolah mencakup Penerimaan Keuangan Madrasah, Pengeluaran Keuangan Madrasah, Bantuan yang pernah diterima dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda download Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online dengan format PDF berikut:


Demikianlah gosip mengenai Panduan Pengelolaan EMIS Kemenag Online yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Panduan Pengelolaan Emis Kemenag Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png