-->

Ini Lho 4 Wakil Indonesia Di Wsdc 2017

Ini Lho 4 Wakil Indonesia di WSDC 2017 | Info Madrasah - Terdapat 456 pelajar dari 52 negara akan berkompetisi pada acara World Schools Debating Championship (WSDC) di Bali pada 1-11 Agustus 2017 ini.

WSDC yakni ajang kompetisi debat parlementer yang mempertemukan para siswa terpilih jenjang SMA/MA dan yang sederajat dari seluruh negara.

Direktur Pembinaan Sekolah Menengan Atas Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Purwadi Sutanto menjelaskan bahwa WSDC merupakan acara yang bergengsi.

Baca juga: Karena Perintahkan Shalat, Guru Agama di Parepare Dipidana
    “Oleh alasannya yakni itu, sebagai penyelenggara Indonesia harus mempersiapkan dengan baik dan menjaga nama baik, terlebih dalam penyelenggaraannya. Semuanya harus ditata dengan baik agar sukses.” tutur Purwadi, sebagaimana dikutip dari Sindonews.com Jumat (28/7/2017).

    Nama-nama 4 Wakil Indonesia di WSDC 2017


    Purwadi menambahkan, ada empat pelajar terbaik Indonesia yang dikirimkan dalam lomba WSDC. Mereka sudah melewati seleksi tingkat nasional yang ketat dan training selama tahun 2016.

    Berikut ini yakni nama-nama mereka:
    1. Ngurah Gede Satria Aryawangsa dari SMAN 4 Denpasar, 
    2. Nicholas Christianto (SMAK 2 Petra Surabaya), 
    3. Gracesenia Cahayadinata (SMA Pelita Harapan)
    4. dan Stephanie Elizabeth Purwanto (SMA Pelita Harapan).

    “Indonesia mengirimkan empat siswa terbaiknya. Mereka merupakan hasil binaan melalui seleksi lomba debat bahasa Inggis tingkat nasional dan juga training tahun 2016. Semoga tahun ini Indonesia sanggup merebut gelar juara," harap Purwadi.

    Baca juga:  Rp 4,7 Triliun Untuk TPG Madrasah dan PAI Disetujui DPR
      Anda gres saja membaca Nama-nama pelajar wakil Indonesia dalam lomba World Schools Debating Championship (WSDC) di Bali.

      0 Response to "Ini Lho 4 Wakil Indonesia Di Wsdc 2017"

      Post a Comment

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel

      ==[CloseKlik 2X]==
       photo lineviral_1.png