-->

Jadwal Dan Pendataran Sbmptn 2019


Jadwal Dan Pendataran SBMPTN 2019/2020 – Sahabat infosekolah87 pejuangnya madrasah Indonesia, ini ialah salah satu gosip yang sangat dtunggu-tunggu oleh siswa siswi yang sudah akan melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang perkuliahan nformasi ini ialah jadwal dan registrasi SBMPTN 2019/2020

 ini ialah salah satu gosip yang sangat dtunggu Jadwal Dan Pendataran SBMPTN 2019

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui ujian tertulis telah mengatakan banyak sekali keunggulan dan manfaat, baik bagi kepentingan nasional, PTN, maupun peserta. Bagi peserta, manfaat seleksi bersama ialah lebih efisien, murah, dan fleksibel dengan adanya prosedur lintas wilayah. SBMPTN ini dari tahun ke tahun selalu diperbaiki dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Pada tahun 2016 mulai diperkenalkan juga SBMPTN dengan memakai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

SBMPTN 2019 merupakan seleksi penerimaan mahasiswa gres dengan memakai hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. UTBK sanggup diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SBMPTN dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT ialah satu-satunya forum penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Tujuan SBMPTN ialah sebagai berikut. Menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi bisa menuntaskan studi di perguruan tinggi dengan baik dan sempurna waktu menurut hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. Memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk menentukan lebih dari satu Perguruan Tinggi Negeri lintas wilayah. Memperoleh calon mahasiswa yang diprediksi bisa menuntaskan studi di perguruan tinggi negeri tujuan menurut nilai akademik saja atau nilai akademik dan prestasi siswa lainnya.

Ketentuan Umum SBMPTN 2019 merupakan seleksi yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan Kementerian Agama secara bersama di bawah koordinasi LTMPT dengan seleksi menurut hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN.
Persyaratan dan Tahapan Pendaftaran

Penerimaan mahasiswa gres melalui jalur SBMPTN dilakukan dalam dua tahap, yaitu mengikuti UTBK dan mendaftar SBMPTN. Persyaratan registrasi SBMPTN ialah sebagai berikut.

·         Persyaratan Peserta
·         Siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2017, 2018 harus sudah mempunyai ijazah.
·         Bagi siswa SMA/MA/SMK/Sederajat lulusan tahun 2019 memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat gosip jati diri dan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dengan ditandatangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel yang sah.
·         Memiliki Nilai UTBK.
·         Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi.
            Memiliki NISN.
·         Bagi peserta yang menentukan aktivitas studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah PORTOFOLIO.
·         Biaya UTBK ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah.
·         Tidak lulus jalur SNMPTN 2019.

Tahapan Pendaftaran
·         Tahapan registrasi SBMPTN 2019 dilakukan melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan cara sebagai berikut.
·         Mengisi Biodata (kecuali peserta yang sudah terdaftar di SNMPTN 2019).
·         Memilih Perguruan Tinggi Negeri dan aktivitas studi dengan ketentuan bahwa pendaftar sanggup menentukan paling banyak dua Perguruan Tinggi Negeri dan menentukan paling banyak dua aktivitas studi dalam satu Perguruan Tinggi Negeri atau dua PTN
·         Mengunggah borang portofolio*) bagi pendaftar yang menentukan aktivitas studi bidang seni dan olahraga. Tata cara pengisian borang portofolio sanggup diunduh dari laman http://download.sbmptn.ac.id
·         Mengunggah dokumen lain sesuai dengan persyaratan registrasi SBMPTN 2019.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi dihalaman gosip SBMPTN di SINI

0 Response to "Jadwal Dan Pendataran Sbmptn 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png