-->

Kuota 7.500 Untuk Plpg Guru Madrasah

Kuota 7.500 Untuk PLPG Guru Madrasah | Info Madrasah - Tahun 2017, Kementerian Agama telah mengalokasikan kuota 7.500 bagi guru madrasah untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Sebanyak 4.000 guru Mata Pelajaran Umum, 3.000 guru Mata Pelajaran agama serta 500 khusus untuk guru MAN Insan Cendekia. Demikian kata Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Suyitno sebagaimana dikutip dari kemenag.go.id (25/7/2017). 

Jika dihitung, jumlah sebesar itu berarti mengalami pengurangan sebesar 50%. Hal tersebut dikarenakan adanya efisiensi anggaran yang diberlakukan Kementerian Agama.

Satu hal yang penting adalah, contoh PLPG yang dilaksanakan khusus bagi guru madrasah tahun 2017 ini tidak berbasis nilai UKG. Hal tersebut didasarkan pada bahwa Kementerian Agama belum mempunyai kebijakan untuk melakukan hal ini.

baca juga:
    Menurut Kepala Seksi Bina Guru MI/MTs, Fahmi, untuk ketika ini jumlah calon penerima sertifikasi yang telah mendaftar melalui SIMPATIKA sebanyak 24.711 guru. Jumlah sebanyak itu selanjutnya dialokasikan menurut ketentuan sehingga menjadi data shortlist dan ditetapkan melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Islam.Data calon penerima yang telah ditetapkan akan diserahkan kepada sekolah tinggi tinggi kawan untuk diverifikasi portofolio.

    MoU antara Kemenag dengan Perguruan Tinggi Mitra akan dilaksanakan pada Agustus 2017. Sedangkan aktivitas PLPG akan dilaksanakan pada September-Oktober 2017.

    baca juga:
      Calon penerima PLPG diharap mempersiapkan diri secara optimal mengingat instrumen evaluasi PLPG tahun ini lebih sulit dan kompleks alasannya ialah akan dipantau eksklusif oleh mentor khusus untuk tagihan portofolio per individu guru.

      Anda gres saja membaca Kuota 7.500 Untuk PLPG Guru Madrasah 2017 dari Info Madrasah.

      0 Response to "Kuota 7.500 Untuk Plpg Guru Madrasah"

      Post a Comment

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel

      ==[CloseKlik 2X]==
       photo lineviral_1.png