-->

Mengatasi Problem Ketidakhadiran Ptk Di Simpatika Kemenag (Alpa)

Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag  Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa)

Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) - Baru-baru ini para operator sedang dihadapkan dengan problem baru. Apakah problem gres tersebut??? 

Hmmm... Melihat di banyak sekali grup madrasah, banyak sekali Operator Madrasah bahkan PTK yang gaduh, alasannya ialah fitur ketidakhadiran mengalami sedikit trouble. Yaitu Hasil Cetak Absensi Simpatika yang mengalami mis-sistem alias kesalahan sistem, dimana yang harusnya Absensi PTK pada Simpatika itu tidak ada ALPA, tapi saat cetak Absensi atau cetak S35a disana tertera Alpa. Nah, inilah yang menciptakan gaduh para Operator Madrasah.

Baca Juga: Cara Mengisi Absensi Guru Pada Simpatika TERBARU !!!

Wajar kalau semuanya gaduh dan risau, alasannya ialah ketidakhadiran ialah salah satu syarat dalam pemberkasan SKAKPT (S36) bagi guru yang Sertifikasi. Bisa saja kalau ada Alpa pada Absensi Simpatika (S35) akan berujung pengurangan Gaji Tunjangan (Makanya jangan pelit sama OPERATOR MADRASAH, yahhhh.......!!!!!)

Baca Juga: Kenapa SKAKPT (S36) Tidak Bisa Dicetak?

Tenang jangan khawatir, ini hanya kesalahan sistem ko. Pasti pihak Simpatika sentra kini ini sedang memperbaiki kesalahan tadi. Namun, untuk mencegah terjadinya Alpa pada Absesnsi PTK, kami akan menunjukkan cara yang gampang semoga hal itu tidak terjadi lagi.

Caranya sanggup disimak di bawah ini yah.....

Pertama, Seperti biasa login pada akun Kepala Madrasah atau akun Operator Madrasah pada website https://simpatika.kemenag.go.id/

Kedua, sesudah berhasil login, silahkan klik pada sajian "Madrasah"

Ketiga, Klik pada sajian Absensi yang ada pada bab pojok kiri bawah (Lihat Gambar)


Keempat, Klik pada sajian Absensi yang khusus untuk PTK (Lihat Gambar)


Kelima, Lihat dipojok kanan ada tanda Gerigi (Pengaturan Absensi), klik simbol tersebut (Lihat Gambar)


Keenam, Silahkan ceklis ulang pada Hari liburnya. Klik kotak ceklis yang ada pada hari Minggu, kemudian Ceklis ulang. Setelah itu Simpan.


Terakhir, Coba Refresh Halaman webnya dengan menekan tombol F5 (Pada Keyboard). Lalu, cek cetak bolos PTK. Apakah masih ada Alpa atau tidak.

Hanya itu yang sanggup kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) dapat menunjukkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau gosip ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Mengatasi Problem Ketidakhadiran Ptk Di Simpatika Kemenag (Alpa)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png