-->

Berapa Honor Pramugari Di Indonesia? Ini Infonya

 Profesi pramugari bagi sebagian perempuan merupakan pekerjaan idaman Berapa Gaji Pramugari di Indonesia? Ini Infonya
By Yahoo Finance Canada [CC BY 2.0], via Flickr
Profesi pramugari bagi sebagian perempuan merupakan pekerjaan idaman. Bagaimana tidak? selain sanggup mencicipi ikut terbang ke banyak sekali tempat, pramugari biasanya mempunyai paras yang cantik. Selain kecantikan, tinggi tubuh juga memilih seorang perempuan layak menjadi pramugari atau tidak. Biasanya di Indonesia sendiri untuk menjadi seorang pramugari minimal mempunyai tinggi tubuh 160 cm. Membahas perihal serba serbi pramugari memang begitu menarik dan yang ingin banyak diketahui oleh orang ialah honor pramugari. Banyak yang menyampaikan bila honor dari seorang pramugari itu terbilang besar. Apakah itu benar?

Gaji Pramugari Berdasarkan Maskapai dan Jam Terbang

Indonesia juga mempunyai salah satu maskapai resmi milik pemerintah dan maskapai tersebut dikelola pribadi oleh BUMN. Maskapai milik BUMN tersebut sudah tidak diragukan lagi fasilitasnya dan layanannya. Yang paling banyak dibicarakan orang ialah pramugari dari maskapai milik pemerintah ialah mempunyai paras anggun dan murah senyum. Selain itu, baju seragam pramugari juga menjadi sorotan. Banyak dongeng dari pengalaman penumpang, maskapai penerbangan swasta banyak mempunyai pramugari yang judes. Pramugari yang menyerupai itu memang tidak akan menciptakan penumpang merasa nyaman, terutama bagi penumpang lansia atau anak-anak. Mengulik perihal honor pramugari sangatlah menarik, banyak yang menyampaikan bila honor mereka cukup tinggi.

Gaji pramugari biasanya tidak dihitung per bulan tetapi dihitung berapa sering Anda terbang. Jadi, honor Anda akan dihitung menurut berapa kali terbang, apabila satu hari Anda ada penerbangan hingga dua kali, berarti honor tersebut juga akan dihitung menurut jam terbang dalam sehari. Lalu berapakah jumlahnya? Gaji dari seorang pramugari dari maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia ada dua kategori yaitu pramugari bau kencur dan pramugari senior. Yang dimaksud dengan pramugari bau kencur di sini ialah yang belum usang mempunyai jam terbang. Bisa jadi pramugari bau kencur itu ialah fresh graduate atau yang belum usang lulus dari sekolah pramugari.

Untuk honor pramugari bau kencur dari maskapai BUMN tersebut biasanya ialah 2-3 juta dalam sekali terbang. Kaprikornus jumlahnya sanggup Anda kalikan saja bila satu bulan ada 24 kali jam terbang maka honor yang diperoleh menjadi berapa. Kemudian untuk honor dari pramugari senior ialah 5-6 juta sekali terbang. Anda sanggup bayangkan saja berapa pundi-pundi rupiah dalam sebulan yang akan didapatkan dari menjadi seorang pramugari. Namun, ketentuan honor tersebut tergantung pada maskapainya, untuk maskapai swasta yang lain belum tentu memperlihatkan honor dengan nilai tersebut, ada yang memperlihatkan lebih dan ada pula yang memperlihatkan kurang dalam satu kali terbang. Nilai tersebut tentu saja sanggup berubah sesuai dengan ketentuan maskapai. Pramugari senior sendiri juga sanggup mendapat honor sebesar 14 juta dalam sekali terbang.

Mengapa honor mereka sanggup sangat tinggi? Karena kiprah dari seorang pramugari juga termasuk tidak mudah. Mereka merupakan awak kabin pesawat yang mempunyai tanggung jawab besar, yakni melayani penumpang dan memperhatikan keselamatannya. Bagaimana tidak? seorang pramugari itu harus sanggup memperlihatkan klarifikasi kepada para penumpang perihal bagaimana memasang sabuk pengaman, kapan harus memasangnya dan lain-lain. Tugas mereka juga melayani penumpang menyerupai memperlihatkan makanan atau minuman, membantu merapikan barang dan lain sebagainya. Kaprikornus sudah sepantasnya bila pramugari itu mempunyai honor yang tinggi alasannya ialah tanggung jawabnya juga besar. Untuk menjadi seorang pramugari yang bergaji tinggi juga tidak mudah.

Pramugari harus bersekolah dahulu di sekolah khusus pramugari. Kemudian yang paling terpenting di sini ialah harus hebat dalam berbahasa Inggris. Masalah honor yang diberikan pun sanggup berbeda-beda antara satu maskapai dengan maskapai lainnya. Rata-rata honor yang diberikan untuk seorang pramugari memang terbilang tinggi. Apabila ada pramugari yang bekerja di maskapai milik luar negeri, tentu saja honor yang diberikan akan banyak. Terlepas dari itu semua, semakin tinggi honor yang didapat maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban. Kaprikornus menjadi seorang pramugari sendiri memang tidak gampang sehingga banyak perempuan yang tidak sanggup melakukannya. Gaji pramugari di Indonesia tinggi rendahnya sanggup tergantung pada maskapai penerbangannya lalu honor tersebut juga dihitung menurut jumlah jam terbangnya.

0 Response to "Berapa Honor Pramugari Di Indonesia? Ini Infonya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png