-->

Download Pola Soal Bahasa Jawa Smp/Mts Tahun 2018


Sobat , mata pelajaran bahasa kawasan (jawa) merupakan mata pelajaran muatan lokal yang diajarkan di satuan-satuan pendidikan yang mempunyai kebudayaan jawa disekitar lingkungan satuan pendidikan tersebut.

Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa kawasan di Indonesia yang mempunyai status dan kedudukan yang amat penting. Oleh alasannya itu bahasa Jawa mempunyai hak sepenuhnya untuk dihormati dan dipelihara oleh negara. Dalam realisasinya, bentuk penghormatan dan pemeliharaan terhadap bahasa itu salah satunya ialah dengan memasukkan bahasa Jawa sebagai mata pelajaran di sekolah-sekolah (formal) yang daerahnya termasuk penutur bahasa Jawa.

Pengimplementasian Kurikulum 2013 Mulok Bahasa Jawa bertujuan semoga akseptor mempunyai kompetensi sebagai berikut:
  • Menjaga dan memelihara kelestarian bahasa, sastra, dan abjad Jawa sehingga menjadi faktor penting untuk peneguhan jatidiri daerah;
  • Menyelaraskan fungsi bahasa, sastra, dan abjad Jawa dalam kehidupan masyarakat sejalan dengan arah training bahasa Indonesia;
  • Mengenali nilai-nilai estetika, etika, moral dan spiritual yang terkandung dalam budaya Jawa untuk di dayagunakan sebagai upaya training dan pengembangan kebudayaan nasional; dan
  • Mendayagunakan bahasa, sastra, dan abjad Jawa sebagai wahana untuk pembangunan karakter dan kebijaksanaan pekerti.

Arah pembelajaran bahasa Jawa, ialah untuk (1) menyelaraskan keberadaan bahasa, sastra, dan abjad Jawa sebagai unsur kebudayaan Jawa untuk mewujudkan keadaan masyarakat yang lebih berbudaya dan (2) menggali nilai-nilai yang terkandung dalam bahasa, sastra, dan abjad Jawa, sebagai materi masukan untuk pembangunan karakter dan ketahanan budaya.

Download Contoh Soal Bahasa Jawa SMP/MTs Tahun 2018

Sobat contoh soal Bahasa Jawa untuk SMP/MTs Tahun 2018 untuk kelas 7 8 dan 9 yang sanggup teman download pada tautan berikut:


Demikian isu ihwal Download Contoh Soal Bahasa Jawa SMP/MTs Tahun 2018, semoga membawa manfaat untuk teman guru bahasa jawa semua.
Kami_Madrasah

0 Response to "Download Pola Soal Bahasa Jawa Smp/Mts Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png