-->

Gaji Kepala Sekolah Sd Negeri Di Setiap Daerah

Gaji Kepala Sekolah SD Negeri di Setiap Daerah Gaji Kepala Sekolah SD Negeri di Setiap Daerah

Gaji Kepala Sekolah SD Negeri di setiap kawasan untuk yang telah berstatus PNS biasanya sama saja, hanya dibedakan menurut golongan. Namun, sekarang sedang ada tentang bahwa untuk semua golongan akan dikenakan honor pokok yang tidak berbeda. Perbedaan nantinya terletak pada besaran uang tunjangan yang diberikan. Kepala sekolah merupakan jabatan tertinggi yang dipegang oleh seseorang yang berprofesi sebagai guru dalam suatu forum pendidikan. Peran dan tanggung jawab seorang pimpinan tertinggi di sekolah lebih besar dibandingkan guru biasa yang jabatannya lebih rendah. Tidak mengherankan bila nominal tunjangan yang diterima juga lebih besar.

Tunjangan dan Gaji Kepala Sekolah SD Negeri di Setiap Daerah

Profesi guru ketika ini telah mempunyai penghasilan yang lebih baik bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Guru secara umum telah mendapat perhatian dari pemerintah melalui honor pokok dan banyak sekali tunjangan yang dihitung menurut kinerja dan pencapaian. Tapi sayangnya kondisi yang membaik ini tidak menyentuh seluruh orang yang bekerja sebagai guru, hanya guru yang berstatus PNS yang mendapat perhatian pemerintah sementara guru honorer masih harus berjuang untuk mendapat kehidupan yang lebih layak. Perbedaan instansi pendidikan antara sekolah negeri dan sekolah swasta untuk pegawai non PNS juga bisa membedakan besaran nominal honor yang diperoleh. Hal ini juga berlaku untuk penerapan tunjangan dan honor Kepala Sekolah SD Negeri dan sekolah berstatus swasta.

Tunjangan untuk kepala sekolah bisa dikatakan cukup tinggi mengingat orang yang menjabat harus melaksanakan banyak kiprah dengan tanggung jawab besar terutama terkait dengan dana sekolah. Segala dana yang terkait dengan kebutuhan sekolah dan santunan dari pemerintah diterima oleh kepala sekolah. Hal tersebut menciptakan posisi sebagai kepala sekolah sangat rentan disalahgunakan. Dana yang bila pelaksanaannya tidak diawasi dengan baik maka bisa diselewengkan. Bisa dikatakan pula bahwa jabatan kepala sekolah merupakan ladang lembap yang bisa dipermainkan bila tidak amanah dalam menjalankan tugas.

Sebenarnya pemerintah telah mengupayakan perbaikan mutu hidup guru dan kepala sekolah dengan menawarkan tunjangan. Hal ini untuk memastikan bahwa kehidupan yang tercukupi bisa mencegah setiap orang untuk mempunyai tindakan yang melanggar hukum. Pemerintah kawasan juga menawarkan tunjangan untuk kepala sekolah, pada setiap kawasan besaran tunjangan berbeda-beda. Biasanya tunjangan yang diberikan di wilayah kota besar lebih tinggi di bandingkan di kota kecil. Hal ini menurut standar kehidupan masyarakat setempat, standar kemahalan, daya beli masyarakat dan beberapa aspek lain yang menjadi pertimbangan. Jika ditotal tunjangan yang diperoleh bisa menambah honor Kepala Sekolah SD Negeri setiap bulannya.

Saat ini masih tentang mengenai penyamarataan honor PNS untuk seluruh golongan belum diterapkan. Sehingga honor Kepala Sekolah SD Negeri dan guru masih berbeda menurut golongan. Gaji guru yang mengajar di sekolah dasar rata-rata per bulannya mencapai lebih dari 2,5 juta. Sementara untuk kepala sekolah dengan golongan kepegawaian pada golongan IV mempunyai honor pokok lebih dari 3 juta. Gaji tersebut belum termasuk tunjangan yang diperoleh, salah satu pola tunjangan yang selalu didapatkan ialah Tunjangan Kinerja Daerah atau TKD. TKD untuk kepala diberikan dengan nominal yang cukup tinggi ialah menembus 5 juta. Belum lagi tunjangan lain misal kepala sudah sertifikasi maka mendapat tunjangan sertifikasi yang setara dengan nilai honor pokok.

Segala jenis tunjangan dan honor yang diberikan kepada kepala sekolah diperlukan sanggup meningkatkan kinerja dan capaian yang dilakukan kepala sekolah. Memimpin sebuah instansi pendidikan untuk lebih maju dan menawarkan mutu yang baik kepada masyarakat merupakan kewajiban. Kepala sekolah mempunyai kiprah untuk terus memastikan bahwa seluruh aspek yang sanggup mendukung terciptanya proses pendidikan yang berkualitas sanggup bekerja dengan baik. Tanggung jawab yang diemban harus bisa dijalankan secara optimal supaya setiap siswa bisa mengenyam pendidikan yang layak.

Demikianlah gosip mengenai honor Kepala Sekolah SD Negeri dan tunjangan yang setiap bulan diterima. Semoga dengan total penghasilan yang tinggi, manusia yang menjabat sebagai kepala sekolah sanggup bekerja sepenuh hati dan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan pendidikan Indonesia semakin berkualitas ke depannya.

0 Response to "Gaji Kepala Sekolah Sd Negeri Di Setiap Daerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png