-->

Cara Mengisi Ketidakhadiran Guru Pada Simpatika Terbaru !!!

 

Cara Mengisi Absensi Guru Pada Simpatika - Para Operator Madrasah disibukkan dengan kerjaan gres dalam pengolahan data di SIMPATIKA yaitu mengelola ketidakhadiran guru.

Sebenarnya Fitur Absensi Guru pada Simpatika sudah ada dari dulu, namun gres booming minggu-minggu ini. Banyak juga operator madrasah yang kebingung dalam mengisi ketidakhadiran Guru pada Fitur Simpatika tersebut. 

Apakah Absensi Guru di Simpatika harus diisi setiap hari? Jawabannya sanggup iya, sanggup juga tidak perlu. Jika ingin update ketidakhadiran guru setiap hari maka kalian harus masuk ke fitur ketidakhadiran guru pada login kepala madrasah atau operator madrasah. Namun, bekerjsama ketidakhadiran guru tidak diupadte juga tidak apa-apa, alasannya mimin lihat ketidakhadiran guru pada fitur simpatika itu Otomatis, alias ngisi sendiri dengan keterangan Guru Hadir, tetapi kalau ingin sesuai dilapangan silahkan update saja. Mungkin dihari yang akan tiba Absensi Guru ini akan bersifat Wajib.

Nah, Bagi Operator Madrasah yang masih galau cara ngisi ketidakhadiran guru pada Simpatika, sanggup lihat Tutorial sederhananya dibawah ini:

Agar sanggup memakai fitur upload ketidakhadiran file yang sanggup diunggah yaitu file XLS. Untuk memudahkan anda, kami menyediakan file yang anda sanggup download sehingga anda tinggal mengisi status ketidakhadiran dari guru tersebut. Lebih jelasnya, silakan anda ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik sajian Absensi di sebelah kiri tampilan, lalu anda akan masuk ke halaman Dasbor Absensi. Pilih Absensi Guru (klik Lihat Absensi)


2. Anda akan masuk ke halaman Absensi Guru



3. Pilih Tanggal Absensi

Untuk mengganti Tanggal Absensi sanggup dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan klik tanda panah ke kiri dan ke kanan atau sanggup juga dengan klik ikon kalender di sebelah kanan.



4. Klik ikon Upload data absensi


5. Download/unduh terlebih dahulu Format Absensi yang disediakan untuk memudahkan anda mengisi data ketidakhadiran guru.


6. Buka file Format Absensi yang anda download. Setelah terbuka akan tampil data Guru yang ada di sekolah anda. Isi status ketidakhadiran di kolom “ABSENSI” dengan isian (H=Hadir, I=Ijin, S=Sakit, T=Terlambat, A=Alpa). Kemudian “Save” dokumen tersebut.


7. Upload dokumen Absensi yang sudah anda isi


8. Pilih dokumen yang akan anda upload, lalu klik “Open”.


9. Kemudian klik Unggah


10. Klik Simpan


11. Data Absensi berhasil dikirim, klik Selesai


Begitulah kira-kira cara mengisi Absensi Guru pada Simpatika. Silahkan coba bagi teman-teman Operator Madrasah Semuanya :)

Semoga artikel kami ini tentang Cara Mengisi Absensi Guru Pada Simpatika dapat memperlihatkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau gosip ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengisi Ketidakhadiran Guru Pada Simpatika Terbaru !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png