-->

Http://Sikurma.Kemenag.Go.Id/Pdum/ Alamat Website Aplikasi Pdum

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag kembali akan merilis sebuah aplikasi gres berjulukan Aplikasi PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah).
Kabar ini pertama kali aku ketahui dari beberapa grup media umum para Operator Madrasah terutama di facebook.

Setelah aku mengecek sendiri kebenarannya, memang sudah ada tampilan Login Aplikasi PDUM. Seeperti yang dapat anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag kembali akan merilis sebuah aplikasi gres ber http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ Alamat Website Aplikasi PDUM


Hingga artikel ini aku publikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak Kementerian Agama mengenai aplikasi gres ini.

Maka dari itu dalam artikel kali ini aku hanya akan memberikan info awal saja. Untuk selanjutnya niscaya akan kami perbarui semua info terkait dengan aplikasi PDUM kepada anda semuanya.

Alamat Website Aplikasi PDUM

Aplikasi Pangkalan Data Ujian Madrasah dibentuk berbasis website, itu artinya para pengguna harus mengakses alamat website khusus untuk dapat memakai aplikasi ini.

Adapun Alamat Website Aplikasi PDUM ialah http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/ kalau dilihat dari alamatnya maka aplikasi ini masih ada hubungannya dengan Aplikasi Rapor Digital Madrasah.

Jika membaca namanya, aplikasi ini tampaknya dipersiapkan untuk pendataan Ujian Madrasah. Sebuah ujian khusus di lingkup madrasah yang bertujuan mengevaluasi mapel-mapel rumpun Pedidikan Agama Islam.

Namun untuk info lebih lanjut dan detailnya, kita nantikan saja klarifikasi resmi dari Dirjen Pendis Kemenag.

Username dan Password Aplikasi PDUM

Sampai dikala ini tim sentra sedang dalam tahap persiapan pendataan Username dan Password yang akan dipakai untuk Aplikasi PDUM.

Sehingga untuk sementara waktu para operator belum dapat login ke dalam aplikasi ini. Kita tunggu saja perkembangannya ya.

Demikianlah info singkat seputar Aplikasi PDUM yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

0 Response to "Http://Sikurma.Kemenag.Go.Id/Pdum/ Alamat Website Aplikasi Pdum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png