-->

Juknis Penulisan Ijazah Dan Shuambn Terbaru Tahun 2018/2019

Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Terbaru Tahun 2018/2019



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://soalterbaru.com/ ini akan membahas dan membagikan file perihal Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Terbaru Tahun 2018/2019.

A. LATAR BELAKANG
Ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) merupakan salah satu dokumen negara yang diperoleh penerima didik sehabis menuntaskan pendidikan pada satuan pendidikan madrasah.
Karena itu, kebenaran data dan gosip yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan.
ljazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh jadwal pendidikan pada MI dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
ljazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh jadwal pendidikan pada MTs dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada penerima didik yang telah menuntaskan seluruh jadwal pendidikan pada MA dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan.
SHUAMBN diberikan kepada penerima didik yang telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab untuk tingkat MTs dan MA.

B. PENGERTIAN
1. Ijazah ialah surat pernyataan resmi dan sah yang mengambarkan bahwa pemegangnya telah final mencar ilmu pada suatu jenjang pendidikan tertentu untuk sanggup melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sanggup juga dipergunakan dalam penentuan jenjang kepegawaian.
2. SHUAMBN ialah surat pernyataan resmi dan sah yang menyatakan bahwa pemegangnya telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional.

C. TUJUAN DAN MANFAAT
Petunjuk Teknis ini dibentuk dengan tujuan sebagai berikut:
1. Memberikan petunjuk secara umum perihal penulisan blanko ljazah dan SHUAMBN.
2. Memberikan petunjuk secara khusus perihal penulisan blanko Ijazah dan SHUAMBN. 

D. RUANG LINGKUP
Petunjuk Teknis ini memuat petunjuk umum dan petunjuk khusus penulisan blanko Ijazah dan SHUAMBN, disertai teladan blangko yang telah diisi.

E. SASARAN
1. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dalam mengelola blangko Ijazah.
2. Kepala Madrasah dalam mengelola blangko Ijazah dan SHUAMBN. 
Dan masih banyak Contoh  Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini Aplikasi Juknis Penulisan Ijazah dan SHUAMBN Terbaru Tahun 2018/2019 yang sanggup Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda sanggup eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


0 Response to "Juknis Penulisan Ijazah Dan Shuambn Terbaru Tahun 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png