-->

Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek

Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek. Kritikan dan sindiran pedas perihal kualitas guru di Indonesia kembali disampaikan oleh pengamat pendidikan Indra Charismiadji. Menurutnya, guru-guru di Indonesia kebanyakan masih berkualitas rendah. Hanya terdapat kurang lebih 10 persen yang mempunyai level kualitas menengah hingga tinggi.

"Bagaimana sanggup pendidikan di Indonesia anggun jikalau kompetensi tenaga pendidiknya masih rendah. Lembaga-lembaga internasional memposisikan kualitas pendidikan di Indonesia rata-rata rangking dua dari bawah," kata Indra pada sebuah seminar nasional pendidikan, Selasa (26/4).

Yang mengherankan, sambung In‎dra, semua guru tolong-menolong minta kenaikan honor serta kontribusi dengan alasan memuliakan tenaga pendidik. Sejumlah wilayah malah sudah memperlihatkan kontribusi yang fantastis. Contohnya di DKI Jakarta, honor dan kontribusi guru menembus angka Rp 18 juta.

"Guru di DKI dibayar Rp 18 juta, angka yang tidak mengecewakan tinggi. Yang jadi pertanyaan adalah, layakkah mereka para guru memperoleh honor setinggi itu? Sementara dari data yang ada masih banyak guru di DKI yang tidak tahu perihal komputer," jelasnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, jikalau gurunya masih gagap teknologi alias gaptek, bagai‎mana mereka sanggup mengajarkan penerima didik yang merupakan generasi kala 21. Hal itu berarti, pemerintah sia-sia telah mengeluarkan dana ratusan juta guna membayar honor dan kontribusi guru.

"Saya sebagai pembayar pajak, sangat tidak rela alasannya dana yang aku bayarkan diplotkan ‎untuk guru-guru yang tidak berkualitas. Kalau guru-guru di Indonesia mempunyai kompetensi tinggi, aku akan mencarikan sekolah internasional bagi mereka dan dibayar tinggi," punkasnya.

Demikian isu perihal Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek dari Situs Pendidikan dan .

Baca juga :

  Trik Dan Tips Cepat Belajar Bahasa Asing
  15 Games Berbahaya Bagi Anak Versi Kemdikbud
  Daftar Kegiatan Menyambut Hardiknas

Sumber: https://www.jpnn.com/read/2016/04/26/392857/Sia-sia-Digaji-Jutaan-Kalau-Gurunya-Masih-Gaptek-

0 Response to "Dibayar Jutaan, Ternyata Guru Gaptek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png