-->

Cara Gampang Mengatasi Loading Usang Ketika Cetak Kartu Unbk

Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK - Tampilan kartu akseptor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikala ini terasa semakin bagus. Sebab sudah dilengkapi dengan foto akseptor ujian berikut tabel aktivitas serta sesi pelaksanaan ujian untuk masing-masing siswa.

Dengan begitu maka para akseptor ujian akan dengan gampang mengingat sesi ujian untuk dirinya sendiri tanpa harus selalu bertanya kepada proktor atau panitia ujian.

Khusus untuk fitur foto peserta, biar tampilan foto tersebut sanggup keluar secara otomatis di kartu maka terlebih dahulu para proktor harus mengupload data foto akseptor ujian.

Mengenai hal ini saya sudah membahasnya dalam artikel berikut Cara Mencetak Kartu Peserta UNBK Disertai Foto.

Seiring berjalannya waktu, dalam mengupload foto ada sebagian proktor yang mengalami hambatan dikala mencetaknya. Hal itu disebabkan proses muat tampilan kartu sangat lama. Sehingga menciptakan proktor harus menunggu lebih lama. Bahkan saking lamanya sanggup berjam-jam

Lantas apa penyebab cetak foto akseptor UNBK menjadi sangat lama?

Hal itu terjadi karena ukuran file foto yang diupload ke dalam aplikasi sangat besar. Sehingga mengakibatkan kecepatan upload foto menjadi menurun.

Bahkan saking besarnya foto dan banyaknya jumlah foto tersebut sanggup menciptakan komputer menjadi heng dan proses cetak foto akan mengalami kegagalan.

Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK

Salah satu cara mengatasi duduk kasus cetak foto kartu UNBK ialah dengan menggunakan Mozila Firefox. Sebab aplikasi ini mempergunakan fitur pratinjau print atau print preview.

Bisa saja loading usang dikala cetak kartu UNBK disebabkan karena anda menggunakan Google Chrome sehingga proses pratinjau print atau print preview yang membutuhkan waktu tidak mengecewakan lama.

Selain itu biar anda sanggup mencetak kartu ujian lebih cepat anda juga sanggup menyimpannya terlebih dahulu ke dalam format PDF, supaya anda sanggup melihat apakah foto yang diupload sudah benar atau belum kartu pesertanya dalam file offline format PDF.

Adapun cara menyimpan kartun UNBK ke dalam format pdf caranya ialah sebagai berikut:
  • Silahkan buka web browser Mozilla firefox
  • Masukkan alamat website UNBK  kemudian login dengan menggunakan akun anda masing-masing
  • Klik Menu UNBK > Klik pada kartu peserta
  • Klik tombol Cetak, sehingga akan muncul semua seluruh kartu akseptor unbk yang akan anda cetak
  • Klik Cetak
Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK  Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK


  • Selanjutnya muncul panel print, silahkan anda pilih dan klik Microsoft Print to PDF untuk menyimpan kartu ujian ke dalam format PDF. Jika anda ingin eksklusif mencetaknya maka pilihlah fitur printer yang aktif
Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK  Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK

  • Klik tombol OK dan tunggu hingga dengan proses penyimpanan ke file PDF atau proses print simpulan dilakukan. Apabila tidak ada duduk kasus maka proses penyimpanan ke PDF hanya butuh waktu sekitar kurang dari 1 menit saja. Tidak akan terjadi loading usang menyerupai yang terdapat pada Google Chrome
  • Selesai
Demikianlah isu mengenai Cara Praktis Mengatasi Loading Lama Saat Cetak Kartu UNBK yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Cara Gampang Mengatasi Loading Usang Ketika Cetak Kartu Unbk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png