-->

Cara Mengatasi Emis Online Yang Sering Logout Otomatis

Aplikasi EMIS Online sering logout sendiri memang menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Padahal untuk melaksanakan login ke dalam aplikasi ini juga sangat susah sekali.

Awalnya aku mengira hal ini hanya terjadi pada diri aku saja. Namun sesudah membaca banyak sekali postingan sahabat-sahabat Operator Madrasah lain, ternyata ini menjadi problem nasional.


Aplikasi EMIS Online sering logout sendiri Cara Mengatasi EMIS Online yang Sering Logout Otomatis


Problem aplikasi EMIS yang logut sendiri, tentu menghambat pekerjaan para operator. Masalah ini sanggup muncul kapan saja, di antaranya ialah:

1. Saat Menyimpan data


Ketika aku menyimpan data, entah itu data lembaga, akseptor didik, sarana prasarana tiba-tiba logout secara otomatis dari aplikasi. Padahal semua form telah diisi dengan benar. Akibatnya, data yang sudah diinput tidak sanggup tersimpan, dan kita sebagai operator harus mengulanginya kembali.

2. Ketika Pindah Fitur


Aplikasi EMIS juga sering logout sendiri dikala aku berpindah dari satu fitur ke fitur lain. Misalnya saja, usai berhasil masuk ke dashbor aku ingin menuju ke Menu Siswa Aktif. Namun, bukannya aku pindah ke hidangan yang aku tuju, melainkan justru aku kembali lagi ke laman login awal. Hal ini terus saja aku alami, yang terkadang menciptakan diri aku emosi sendiri.



Nah, pertanyaan selanjutnya. Sampai kapankah hal ini akan terjadi? Lantas apakah ada solusinya?

Kendati problem EMIS sangat banyak, Alhamdulillah aku sanggup menuntaskan pekerjaan melaksanakan pendataan Capesun sempurna waktu. Di sini aku akan membagikan pengalaman eksklusif mengenai Cara Mengatasi EMIS Online yang Sering Logout Otomatis.

Simak baik-baik ya kawan….

Cara Mengatasi EMIS Online yang Sering Logout Otomatis

Agar sanggup mengerjakan aplikasi EMIS dengan lancar, kita harus mempunyai trik khusus. Sebab berdasarkan pendapat saya, aplikasi ini masih butuh banyak perbaikan di sana-sini.

Adapun trik khusus untuk Mengatasi EMIS Online yang Sering Logout Otomatis Versi Admin yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan Koneksi Internet yang Bagus


Sahabat operator semua niscaya sudah tahu, jikalau aplikasi EMIS Online kini berbasis website. Sehingga untuk mengaksesnya dibutuhkan sinyal internet yang kuat. Persoalan aplikasi EMIS yang sering logout otomatis salah satunya disebabkan lantaran sinyal internet yang lemah. Sehingga menciptakan loading aplikasi menjadi begitu lama, yang sanggup menimbulkan aplikasi keluar sendiri.

Maka dari itu gunakan jaringan internet terbaik yang ada di wilayahmu. Sebab di setian tempat mempunyai kualitas jaringan internet yang berbeda-beda.

2. Spesifikasi Komputer Kamu Harus Mumpuni


Memang taka da hukum resmi dari Kemenag seputar Spesifikasi Komputer yang dipakai untuk menjalankan EMIS. Namun berdasarkan saya, spek ini menentukan kecepatan komputer untuk mengoperasikan aplikasi. Semakin besar spek komputer/laptop maka akan semakin baik.

Menurut aku pribadi, yang paling penting diperhatikan yaitu RAM Komputer. Kalau bisa, usahakan RAM Komputer/laptop anda minimal 2 Gb. Dengan volumen RAM tersebut, aplikasi EMIS terbukti lancar digunakan.

3. Hindari Jam-Jam Sibuk


Aplikasi EMIS ini diperuntukan bagi seluruh forum pendidikan yang berada di bawah naungan dari Kementerian Agama (Kemenag). Sehingga yang mengaksesnya setiap hari sangat banyak sekali. Hal ini menciptakan server kadang down, mengakibatkan tiba-tiba logout sendiri.

Untuk itu, aku menganjurkan sobat sekalian untuk menentukan waktu diluar jam sibuk kerja. Misalnya habis subuh, sore hari atau malam hari.

4. Tingkatkan Bandwidth Server EMIS


Jika kita teliti lebih dalam, persolan seringnya logout dari aplikasi EMIS secara tiba-tiba itu berada di Server EMIS itu sendiri. Sehingga diharapkan peningkatan bandwidth Server EMIS semoga lebih cepat mendapatkan kiriman data dari User.

Tentu ini bukan wilayah operator madrasah lagi, melainkan menjadi kiprah dari para pemangku kebijakan di sentra terutama Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

Harapan saya, mudah-mudahan kualitas bandwidth Server EMIS segera sanggup ditingkat. Sehingga peforma server sanggup menjadi maksimal.

Nah, itulah Cara Mengatasi EMIS Online yang Sering Logout Otomatis yang sanggup kami sampaikan. Terlepas dari segala kekurangannya, mari kita sebagai operator untuk tetap semangat mengerjakan kiprah pendataan dengan semaksimal mungkin.
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Cara Mengatasi Emis Online Yang Sering Logout Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png