-->

Mengapa Maddin, Tpq Dan Ponpes Harus Mendaftar Emis?

Mengapa Maddin, TPQ dan Ponpes Harus Mendaftar EMIS?

Mungkin pertanyaan tersebut muncul dari para pengelola forum pendidikan Islam Non Formal Seperti Maddin, TPQ dan Ponpes.

Mulai tahun ini ketiga forum tersebut juga diharuskan untuk memiliki akun EMIS, ibarat halnya pendidikan formal MI, MTs dan MA.

Mungkin pertanyaan tersebut muncul dari para pengelola forum pendidikan Islam Non Formal Mengapa Maddin, TPQ dan Ponpes Harus Mendaftar EMIS?


Bagi anda yang belum tahu cara mendapat akun EMIS, pada artikel sebelumnya saya telah membahas wacana Cara Mendaftar EMIS untuk Maddin, TPQ dan Ponpes. Silahkan anda baca dengan seksama.

Lantas apa bergotong-royong tujuan dan kegunaan forum pendidikan islam Maddin, TPQ dan Ponpes juga harus mendaftar EMIS?
Ada beberapa tujuan dan kegunaan penting yang melatarbelakangi ketiga forum tersebut harus memiliki akun EMIS, di antaranya ialah sebagai berikut:
  1. Agar negara sanggup memperlihatkan anggaran dalam upaya untuk peningkatan kualitas forum di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Mulai dari forum pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Pondok Pesantren (Ponpes) umum, Muadalah, Wajar DikdasTaman Kanak Kanak Alquran, Taman Pendidikan Alquran, Ta’limul Qur’an Lil Aulad, Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), Maddin, DTA, DTW, Dtu, MDTA, MDTW, MDTU, atau yang juga disebut dengan sekolah Arab hingga Perguruan Tinggi.
  2. Sebagai bentuk ratifikasi dari pihak Kementerian Agama bahwa forum yang telah melaksanakan entri data sudah memiliki nomor statistik dan juga melaksanakan entri data pada aplikasi EMIS. Sehingga forum tersebut berhak untuk memperoleh pelayanan dari Kementerian Agama.
  3. Untuk melihat bukti kongkrit dari forum beserta para pengurusnya mengenai perwujudan kasatmata cinta terhadap NKRI. Di mana kegiatan EMIS ialah sebuah kegiatan dari pemerintah. Dengan taat terhadap aturan yang dalam hal ini mematuhi aturan guna mengisi data forum guru maupun santri ialah bukti kasatmata cinta terhadap NKRI. Bukan hanya sekedar slogan kosong yang menyatakan cinta NKRI namun  tidak mau mengentri data.

Bagaimana kalau forum tidak melaksanakan entri data di EMIS?

Berdasarkan aturan yang berlaku disebutkan bahwasa bagi forum yang tidak melaksanakan pemutakhiran data maka forum tersebut tidak lagi berhak memperoleh pelayanan dari Kementerian Agama. Baik itu berupa rekomendasi, pinjaman dan lain-lain.

Maka dari itu, diperlukan semua forum untuk melaksanakan pemutakhiran data EMIS sebaik mungkin ya.

Demikianlah isu mengenai Mengapa Maddin, TPQ dan Ponpes Harus Mendaftar EMIS yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.

Cara Daftar EMIS Maddin, TPQ dan Ponpes yang Benar
Sumber https://www.harianmadrasah.com/
Inspirasi: SAKRAM

0 Response to "Mengapa Maddin, Tpq Dan Ponpes Harus Mendaftar Emis?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png