-->

Cara Gampang Mengaktifkan Ptk Di Simpatika

Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA

Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA - Menurut perkiraan kami, di luar sana masih banyak PTK yang belum sanggup mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri, apakah betul ??? (Jawab dikolom komentar jawabannya)

Mengapa banyak PTK yang tidak sanggup mengaktifkan akun Simpatikanya sendiri ???


Ada dua alasan kenapa PTK itu tidak sanggup mengaktifkan akun PTKnya di Simpatika, diantaranya :

  • Pertama, PTK itu Gaptek (mohon maaf, bila kami benar), kenapa sanggup gaptek ? Karena Banyak PTK di madrasah yang sudah lanjut usia dan kurang mengerti terhadap teknologi, apalagi kini ini pendataan PTK serba serbi online dan berurusan dengan yang namanya Internet. Untuk hal ini masih sanggup dimaklumi.

  • Kedua, PTK itu malas (mohon maaf, bila kami benar), kenapa sanggup malas? Karena mereka enggan mengerjakannya sendiri "Pengaktifan PTK akun di Simpatika", semua tahu bahwa setiap madrasah kini mempunyai yang namanya OPERATOR MADRASAH, nah ini yang selalu dijadikan alasan oleh PTK yang malas, sedikit-sedikit ngomong "kan ada OPERATOR MADRASAH, supaya Operator madrasah saja yang mengerjakan Simpatika" INI SANGAT-SANGAT SALAH. Bagaimana bila Operator madrasah itu salah meng-entri data kalian, maka kesudahannya akan kalian tanggung sendiri.

Nah itu alasan kenapa banyak PTK yang enggan mengaktifkan akun PTKnya sendiri di Simpatika. Padahal semuanya untuk kepentingan sendiri, kini saja untuk pencairan dana Sertifikasi guru tergantung yang namanya "SIMPATIKA", untuk itu belajarlah dari kini Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA.

Karena latar belakang itulah, kami segenap admin akan menjelaskan bagaiamana Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA. Begini caranya, ini sangat gampang dipelajari :

1. Silakan Login memakai NUPTK/Peg ID dan password Anda di Web http://simpatika.kemenag.go.id/ (lihat Gambar)
 Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
- Klik Login PTK
- Maka anda akan di direct ke halaman lain untuk memasukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya. (lihat Gambar)
 Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
- Masukkan NUPTK/PEG-ID serta Passwordnya.
- Kemudian Klik Masuk
2. Periksa Portofolio, bila sudah Lengkap silakan Klik "Aktifkan"
Sebelum melaksanakan peng-aktifan, ada baiknya mengusut Portofolio anda pribadi, bila ada kesalahan pada data portofolio anda, silahkan edit. Namun bila portofolio sudah lengkap dan benar, selanjutnya lakukan pengaktifan dengancara klin sajian "Keaktifan", makan anda akan disuguhkan dengan tampilan menyerupai di bawah ini, kemudian klik "Aktifkan". (lihat Gambar)
 Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
3. PTK Berhasil Diaktifkan pada Periode Tahun Ajaran .........
Nah, bila anda telah melaksanakan peng-aktifan dengan cara menekan button "Aktifkan", maka akan tampilan akan berubah menyerupai ini. Barulah anda aktif dalam Simpatika pada semester tersebut. (lihat Gambar)

Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA Cara Praktis Mengaktifkan PTK Di SIMPATIKA
Bagaimana sangat gampang bukan ? masih pengen disebut PTK gaptek dan PTK malas ? Ayo Buktikan, bahwa PTK madrasah itu mempunyai Progres yang baik dalam hal Teknologi. :)
Setalah melaksanakan pengaktifan, maka selanjutnya yakni melaksanakan Pencetakkan Kartu PTK (Baca: Cara Mencetak Kartu PTK Di Simpatika).

Semoga artikel kami ini wacana Cetak Ulang SKBK di akun Guru (S29e) sanggup memperlihatkan informasi yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian bila ini membantu dan Share bila informasi ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Cara Gampang Mengaktifkan Ptk Di Simpatika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png