-->

Cara Singkat Mengaktifkan Siswa Yang Belum Aktif Di Simpatika

 Cara Singkat Mengaktifkan Siswa yang Belum Aktif di Simpatika Cara Singkat Mengaktifkan Siswa yang Belum Aktif di Simpatika

Cara Singkat Mengaktifkan Siswa yang Belum Aktif di Simpatika - Setiap awal tahun pelajaran, data siswa di layanan simpatika akan menjadi kembali kosong. Namun bukan berarti data siswa tersebut hilang dan operator harus mengisinya dengan data baru. Karena sebetulnya data siswa tersebut masih ada yang disimpan dalam sajian 'Daftar Siswa Belum Aktif Tahun Ajaran Sekarang'.

Sehingga setiap awal tahun pelajaran operator tidak perlu menciptakan data siswa mulai awal lagi. Cukup dengan memakai data dalam 'Daftar Siswa Belum Aktif Tahun Ajaran Sekarang' yang sanggup diunduh, diedit, dan diupload kembali. Proses ini disebut juga sebagai 'mengaktifkan siswa tahun aliran sebelumnya'.

Kecuali untuk siswa baru.

Untuk mengunduh 'Daftar Siswa Belum Aktif Tahun Ajaran Sekarang' atau siswa tahun pelajaran sebelumnya, caranya adalah.

1.Operator Madrasah atau Kepala Madrasah login ke Simpatika
2. Pada dasbor layanan, pilih Madrasah (jangan PTK)
3. Pada dasbor sekolah, pilih sajian "Siswa & Alumni"


4. Pilih Submenu "Siswa" yang ada di sebelah kiri
5. Pilih "Daftar Siswa Belum Aktif Tahun Ajaran Sekarang"


6. Terbuka halaman "Daftar Siswa Belum Aktif Tahun Ajaran Sekarang"
7. Klik tanda panah ke bawah (unduh) di pojok kanan atas


9. Hasil download berupa file excel. Simpan file tersebut untuk dipergunakan dalam tahap berikutnya pada pengelolaan siswa.
10. Setelah berhasil di download, maka selanjutnya edit data siswa dengan menaikkan kelas siswa, meluluskan siswa yang telah lulus, dan menambahkan siswa gres (kelas 1, 7, 10 atau Mutasi)
11. Jika jawaban diedit, langkah selanjutnya yaitu unggah form excel yang telah di edit tadi. Caranya: klik Siswa & Alumni - sajian 'Daftar Siswa' - kemudian klik panah yang mengarah ke atas - nanti diarahkan pada proses unggah - tunggu 1x24 jam, maka data siswa yang telah berhasil diunggah akan aktif.

Daftar siswa ini sanggup juga diunduh melalui sajian "Siswa & Alumni" >> "Siswa" >> "Daftar Siswa". Pada halaman daftar siswa (masih kosong), klik tanda panah ke bawah (unduh) di pojok kanan atas.

Agar lebih mudah, anda sanggup lihat Video Tutorial Cara Singkat Mengaktifkan Siswa yang Belum Aktif di Simpatika di bawah ini : (Jangan lupa SUBSCRIBE Channel !)


Semoga artikel kami ini wacana Cara Singkat Mengaktifkan Siswa yang Belum Aktif di Simpatika sanggup memperlihatkan info yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian jikalau ini membantu dan Share jikalau info ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :

0 Response to "Cara Singkat Mengaktifkan Siswa Yang Belum Aktif Di Simpatika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png