-->

Kenapa Nrg Ditolak Kanwil Simpatika Kemenag ?


Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ? – Pada awal semester dua, fitur-fitur gres SIMPATIKA bermunculan, dan salah satunya Verval NRG. Verval NRG merupakan proses verifikasi NRG bagi guru Madrarasah ataun guru RA yang telah mendapat Sertifikasi Guru.

Namun Verval NRG ini masih belum maksimal, alasannya ialah banyak sekali hambatan yang dialami oleh system, dari mulai aturan-aturan yang berubah-ubah samapi system yang selalu crush.

Hampir 50 % guru Madrasah atau RA yang melaksanakan Verval NRG masih dalam proses menunggu penerbitan NRG dari Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Namun banyak juga NRG yang telah turun.

Lantas kenapa NRG dari Kanwil SIMPATIKA Kemenag belum turun juga ??? Ada kemungkinan alasannya ialah banyaknya data yang harus di input, sehingga memakan waktu yang sangat usang untuk proses ini. Padahal SIMPATIKA akan ditutup 30 juni 2016 sekarang, dan lagi proses pencetakan SKMT dan SKBK online belum terealisasi alasannya ialah menunggu NRG yang belum kunjung turun.

Dalam proses penerbitan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag, niscaya tidak semuanya mulus. Ada yang lancer NRG turun dengan mudah, bahkan ada juga NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Kenapa bias terjadi penolakan tersebut ? Kami akan bahas sedikit saja mengenai bantalan an penolakan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag.

Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ?

Ada beberapa alasan Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag, alasannya cukup simple saja tidak berbelit-belit.

Kebanyakan NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag yaitu NRG guru madrasah atau RA yang tahun sertifikasinya Tahun 2009 dan mengampu Mapel atau Mata Pelajaran Agama. Kejadian yang biasa terjadi penolakan tersebut alasannya ialah ada beberapa kesalahan, diantaranya :
  1. Kode Mapel yang Salah
  2. Ijazah yang salah
  3. Dan persoalan lainnya yang akan muncul.
Tetapi dari banyaknya pengaduan dan pertanyaan, terjadinya penolakan NRG oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag itu dikarenakan oleh Kode Mapel yang salah, sebagai rujukan pada gambar berikut ini :
Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag  Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ?

Penerbitan NRG ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag alasannya ialah “Kode Mapel salah harus digit 7 8 9 dari no penerima sertifikasi pendidik Seharusnya 2009-714”

Itu ialah salah satu alasan kenapa NRG ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag. Contoh tersebut ialah Guru Madrasah yang sertifikasinya Tahun 2009 dengan Mapel SKI.

Padahal kenyataanya pada system SIMPATIKA sendiri TIDAK ADA isyarat maple “2009-714”, berarti ini adanya kesalahan pada system SIMPATIKA yang salah. Karena belum adanya pemutakhiran system dalam isyarat maple oleh SIMPATIKA.

Solusi untuk NRG yang ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag :

Beberapa solusi untuk NRG yang ditolak oleh Kanwil SIMPATIKA Kemenag, diantaranya :
  1. Batalkan ajuan, kemudian buat Pengajuan NRG gres menyerupai biasa, namun harus detail dalam peng-inputan data Verval NRG dari Sertifikat Pendidiknya.
  2. Jika Kode maple belum ada, maka tunggu pemutakhiran data system SIMPATIKA.
  3. Atau Lakukan Verval NRG di semester gres nanti.
TAMBAHAN : Jika ingin mengetahui Kode Mapel digit 7 8 9, sanggup diunduh di link berikut :


Semoga artikel kami ini perihal Kenapa NRG Ditolak Kanwil SIMPATIKA Kemenag ? sanggup menawarkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau gosip ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.
Baca juga :

0 Response to "Kenapa Nrg Ditolak Kanwil Simpatika Kemenag ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png