-->

Panduan Registrasi Beasiswa Bidikmisi 2019

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah merilis secara resmi Panduan Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019 Jalur SNMPTN dan SBMPTN khusus Siswa.

Bagi adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah dengan memperoleh beasiswa ini harap membaca buku ini dengan seksama.

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah merilis secara resmi  Panduan Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019


Bidikmisi yakni salah satu upaya untuk membantu asa para siswa yang mempunyai keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi tinggi.

Bidikmisi bertujuan untuk meningkatkan kanal dan kesempatan berguru di perguruan tinggi tinggi; meningkatkan prestasi mahasiswa; menjamin keberlangsungan studi mahasiswa dengan sempurna waktu; dan melahirkan lulusan yang mandiri, produktif serta mempunyai kepedulian sosial sehingga bisa berperan dalam upaya pemutusan mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Bidikmisi yang dikelola oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, untuk tahun 2019 telah ditingkatkan kuotanya hingga 50% lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan semoga Program Bidikmisi sanggup memperlihatkan layanan pertolongan yang lebih luas lagi kepada para siswa yang memerlukan.

Selain itu, pada tahun ini juga Kemenristekdikti bersama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia (MRPTNI) telah melaksanakan transformasi yang signifikan terhadap Sistem Seleksi Mahasiswa Baru, baik secara kelembagaan dengan dibentuknya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), maupun secara substansi tes dan pelaksanaannya melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sanggup diikuti oleh siswa lebih dari satu kali.

Download Panduan Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019 

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini;

SIMPAN FILE 

Demikianlah warta mengenai Panduan Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Panduan Registrasi Beasiswa Bidikmisi 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png