-->

Surat Edaran: Panduan Penerbitan Nism (Ra, Mi, Mts, Dan Ma)

  Mungkin semua Operator madrasah telah mengetahui apa itu NISM Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA)

Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA) - Apa itu NISM ??? Mungkin semua Operator madrasah telah mengetahui apa itu NISM. 

Nomor Induk Siswa Madrasah (NISM)adalah instruksi pengenal identitas penerima asuh pada stuan pendidikan madrasah yang bersifat unik dan standar untuk sanggup membedakan satu penerima asuh dengan penerima asuh lainnya baik secara internal di lingkungan madrasah yang bersangkutan maupun secara nasional. NISM diberikan kepada setiap penerima asuh yang mengikuti pendidikan pada satuan pendidikan madrasah yang telah mempunyai Nomor Statistik Madrasah (NSM) dan telah terdaftar dalam database Education Management Information System (EMIS) yang merupakan sistem pendataan utama yang dikelola oleh Ditjen Pendidikan Islam Kernenterian Agama.

Tujuan penyusunan NISM adalah:

  1. Meningkatkan tata kelola dan tertib manajemen penerima asuh pada satuan pendidikan madrasah secara nasional.
  2. Membedakan an tara satu penerima asuh dengan penerima asuh lainnya.
  3. Memudahkan dalam pengelolaan database penerima asuh pada satuan pendidikan madrasah secara nasional.

Sasaran

Peserta asuh yang menjadi target penyusunan NISM meliputi:
  1. Peserta asuh pada jenjang Raudhatul Athfal (RA)
  2. Peserta asuh padajenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI)
  3. Peserta asuh padajenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)
  4. Peserta asuh pada jenjang Madrasah Aliyah (MA)
Itu hanya beberapa klarifikasi singkat mengenai NISM.  Pada tanggal 18 Januari kemarin, DIRJEN telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai  "PANDUAN PENERBITAN NOMOR INDUK SISWA MADRASAH  JENJANG RA, MI, MTS DAN MA".

Agar semuanya sanggup membaca dengan terang dan memahami perihal isi dari Surat Edaran tersebut, admin menyiapkannya bagi kalian semua. Bisa di unduh pada link di bawah ini :


Semoga artikel kami ini perihal Surat Edaran: Panduan Penerbitan NISM (RA, MI, MTs, dan MA) sanggup menunjukkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian bila ini membantu dan Share bila gosip ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Surat Edaran: Panduan Penerbitan Nism (Ra, Mi, Mts, Dan Ma)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png