-->

Cara Daftar Sertifikasi Guru Di Simpatika (Simpatika.Kemenag.Go.Id)

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika  Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) - Pendaftaran Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017 telah dibuka. Kali ini, menunjukkan tata cara dan tahapan dalam melaksanakan registrasi Calon Peserta Sertifikasi Guru Madrasah Tahun 2017 melalui layanan Simpatika.

Selain itu, juga bagaimana caranya melaksanakan edit registrasi Calon Peserta Sertifikasi Guru. So, bagi guru RA/Madrasah yang sudah terlanjur melaksanakan registrasi namun ingin melaksanakan perubahan, baik perubahan jenjang maupun mata pelajaran sertifikasi, sanggup melaksanakan perubahan pendaftaran.

Bagi guru RA/Madrasah yang telah memenuhi persyaratan Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017, akan eksklusif muncul pesan / notifikasi untuk melaksanakan pendaftaran. Jika noitifikasi tersebut tidak muncul, sanggup jadi terdapat persyaratan-persyaratan yang belum terpenuhi.

1. Persyaratan Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017


Apa saja pesrsyaratan untuk menjadi akseptor sertifikasi 2017?

Terkait persyaratan ini telah pernah diulas di artikel sebelumnya yakni, Persyaratan Pendaftaran Program Sertifikasi Guru Tahun 2017.

Syarat itu meliputi:

  • Berstatus sebagai PNS atau Guru Tetap Yayasan (bagi guru bukan PNS) di madrasah negeri maupun swasta di bawah naungan Kemenag
  • Belum pernah mempunyai akta pendidik
  • Diangkat dalam jabatan fungsional guru sebelum tanggal 30 Desember 2005, kecuali bagi guru yang mengajar di Madrasah Aliyah Insan Cendekia se-Indonesia
  • Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-1/D-IV dari akademi tinggi yang terakreditasi dan mempunyai prodi yang telah mempunyai izin penyelenggaraan

Jika data PTK belum tertulis sesuai dengan persyaratan tersebut, silakan lakukan perbaikan data (edit data) dan lakukan usulan S12 ke Admin Simpatika Kab/Kota untuk menerima persetujuan (S13).

2. Cara Mendaftar Calon Peserta Sertifikasi Guru 2017


Untuk melaksanakan registrasi calon akseptor Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2017, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut: 

  • Login ke akun Simpatika (Akun PTK) masing-masing
  • Saat masuk ke dasbor PTK akan muncul notifikasi / pesan Pendaftaran Calon Peserta Sertifikasi.

Yth. (Nama PTK), Sehubungan dengan jadwal Sertifikasi Guru Periode 2017 melalui PLPG. Saudara terundang untuk menjadi kandidat calon akseptor sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Bilamana Saudara berminat mengikuti jadwal Sertifikasi Guru 2017, silakan melengkapi isian bidang studi sertifikasi (jenjang dan mata pelajaran) yang sesuai dengan kompetensi Saudara

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika  Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

  • Klik pada sajian "Jenjang Materi" untuk menentukan jenjang sesuai satminkal masing-masing 

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika  Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) 

  • Klik pada sajian "Mata Pelajaran" untuk menentukan mata pelajaran yang diinginkan sesuai dengan kompetensi masing-masing
  • Jika sudah, klik "Lanjut"
  • Akan muncul pesan wacana rangkuman isian yang telah dipilih. Jika sudah benar, klik "Simpan", sedang kalau keliru, silakan klik "Kembali" untuk melaksanakan pengeditan kembali. 

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika  Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

  • Pendaftaran selesai. Anda akan tercatat dalam sistem Simpatika sebagai kandidat calon akseptor Sertifikasi Guru Periode 2017 melalui PLPG.
  • Pantau terus akun Simpatika masing-masing untuk mengetahui perkembangan registrasi tersebut.

3. Mengedit Pendaftaran yang Sudah Dilakukan


Setelah final mendaftar, Anda akan otomatis terdaftar sebagai kandidat calon akseptor sertifikasi guru periode 2017. Status registrasi dan langkah-langkah berikutnya akan muncul di akun Simpatika masing-masing. Karena itu, pantau terus perkembangannya di akun PTK Simpatika.

Jika ada kekeliruan ketika mendaftar?

Tidak masalah. PTK sanggup melaksanakan pengeditan atau perbaikan pendaftaran.

Cara melaksanakan pengeditan registrasi calon akseptor sertifikasi yakni sebagai berikut:
  • Login ke akun Simpatika (akun PTK) masing-masing
  • Klik sajian "Sertifikasi Guru" yang terdapat di kolom sebelah kiri
  • Muncul
  • Klik "Edit"

Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika  Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id)

  • Akan dimunculkan kembali pilihan untuk mengedit jenjang dan mata pelajaran sertifikasi guru. Pilih yang sesuai.
  • Klik Lanjut

Semikianlah Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) dan cara melaksanakan edit registrasi sertifikasi guru RA/Madrasah Periode 2017 melalui Simpatika.

sumber: https://soalterbaru.com//search?q=persyaratan-pendaftaran-program

Semoga artikel kami ini wacana Cara Daftar Sertifikasi Guru di Simpatika (simpatika.kemenag.go.id) sanggup menunjukkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau isu ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

Baca juga :

0 Response to "Cara Daftar Sertifikasi Guru Di Simpatika (Simpatika.Kemenag.Go.Id)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png