-->

Cara Mengajukan Perubahan Tmt Guru Pada Simpatika (S12d)

Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika  Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d)

Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d) - Tentunya setiap data selalu terdapat kekeliruan atau kesalahan ketika mengentri. Nah, khususnya pada Simpatika kini ini banyak orang yang melaksanakan perubahan data pada TMT guru, ada aneka macam alasan, ada yang benar alasannya kesalahan pribadi, ada juga yang ingin cepat terpanggil Sertifikasi, dan lain sebagainya. Berbagai asalan untuk melaksanakan perubahan TUT Guru. Namun kali ini pihak Simpatika mengantisipasi adanya kecurangan dengan mengeluarkan fitur baru, yakni S12d. Diamana fitur ini disediakan untuk PTK yang mengingkan perubahan data, khususnya data TMT Guru.

Nah, bagi teman-teman yang ingin TMT guru-nya di ganti atau di edit pada Simpatika, sanggup mengajukan S12d dengan cara pengajuan menyerupai berikut.

Bagi guru yang hendak mengubah tanggal mulai kiprah (TMT) sebagai guru, sanggup dilakukan melalui akun Simpatika masing-masing, berikut langkah-langkahnya :

1. Login sebagai guru pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/

2. Pada laman akun, pilih layanan SIMPATIKA PTK.

3. Selanjutnya pada laman beranda guru, pilih hidangan Perubahan Data Kepegawaian. 

4. Pada laman TMT Guru, akan ditampilkan data TMT ketika ini, untuk mengajukan perubahan klik tombol Ajukan Perubahan.

5. Selanjutnya pada kotak obrolan yang muncul, isikan tanggal dan data TMT Anda yang sesuai, lampirkan juga file scan SK pengangkatan guru sebagai bukti keabsahan proposal peubahan TMT Anda.

6. Selanjutnya, cetak SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA TMT PTK (S12d) dan lengkapi prasyaratnya.

7. Serahkan surat S12d tersebut yang sudah dilengkapi dengan tanda tangan dan cap lembap madrasah serta satu lembar Fotocopy dari SK Pengangkatan Guru ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi setempat untuk dilakukan verval.

Tunggu persetujuan dari Kanwil setempat, untuk periksa data proposal Anda, pada laman hidangan Perubahan Data Kepegawaian, klik tombol Periksa Ajuan.

8. Selanjutnya, Anda akan ditampilkan Info Ajuan Perubahan Data TMT Guru.
Namun, kalau Anda hendak mengubah data ajuan, silakan batalkan dahulu proposal Anda dengan klik tombol Batalkan Ajuan dan ulangi langkah diatas dengan mengisikan data yang sesuai.

Semoga artikel kami ini tentang Cara Mengajukan Perubahan TMT Guru Pada Simpatika (S12d) dapat menunjukkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau isu ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengajukan Perubahan Tmt Guru Pada Simpatika (S12d)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png