-->

Tutorial Gampang Menciptakan Rombel/Kelas Di Emis Online Madrasah

 Pasti kini ini para operator madrasah sedang mengalami kesulitan dan menemukan berbag Tutorial Praktis Membuat Rombel/Kelas di Emis Online Madrasah 

Tutorial Praktis Membuat Rombel/Kelas di Emis Online Madrasah - Hallo sahabat Operator semuanya, Pasti kini ini para operator madrasah sedang mengalami kesulitan dan menemukan banyak sekali dilema dalam peng-update-tan EMIS Madrasah Online. Ini semua alasannya yaitu kurangnya Informasi mengenai pengerjaan, apalagi belum adanya Modul Tutorial Resmi dari Kemenag Perihal pengerjaan EMIS berbasis aplikasi online ini. Namun, kita sanggup browsing dan cari cari di mbah google mengenai tutorial-tutorialnya, ini biasanya dibagikan oleh operator-operator yang iseng "Ngoprek" aplikasi EMIS online tersebut.

Nah untuk meringakan salah satu beban para operator madrasah di seluruh Indonesia, mimin disini ingin mengembangkan mengenai Tutorial Praktis Membuat Rombel/Kelas di Emis Online Madrasah, yang mimin kutip dari www.emissimpatikazone.com.

Oke untuk selanjutnya silahkan baca tutorialnya di bawah ini ya teman-teman !
Pada bulan ini operator madrasah disibukkan dengan pendataan. Pendataan tersebut mencakup jenjang MI, MTs dan MA yang memakai sistem pendataan baru, yaitu pendataan berbasis Webbase. Tidak lagi memakai form excel emis yang diupload ke aplikasi dekstop kemudian di bakcup.

Dalam pendataan emis berbasis webbase  ini operator diwajibkan untuk mengisi data Kelembagaan salah satunya yaitu menambah rombel/kelas.   Dalam ahad - ahad kemudian web emis sangat susah diakses dan sering pula terjadi error saat membuka aplikasi berbasis webbase tersebut. Akhirnya dilema itupun sudah dibenahi oleh tim pengembang emis. Pada kesudahannya di ahad - ahad ini web emis sudah sanggup di kanal dan sudah diperbaiki. Meskipun belum 100% beres tetapi untuk mengerjakan detail siswa sudah sanggup digunakan.

Pada waktu ini kami akan memberi tutorila bagaimana caranya menambah atau menciptakan Rombel/Kelas. Kenapa kok menambah Rombel/Kelas ? Karena dari sekian operator banyak yang bertanya mengenai hal itu. Selain itu, menambah Rombel/Kelas juga akan dipakai untuk memilih kelas persiswa di hidangan kesiswaan. Karena di kesiswaan tersebut masih default kelas belum terbagi menjadi perkelas per rombel.

Maka dari itu kami tim emissimpatikazone akan mengembangkan pengalaman mengenai Rombel/Kelas semoga saudara sanggup mencontoh dan mempraktekannya. Silah baca hingga tuntas tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Rombel/Kelas di Emis Madrasah :

1. Login ke web emis madrasah
2. Setelah berhasil login, saudara akan berada di hidangan Dashboard info kondisi umum madrasah.
3. Kemudian klik hidangan Kelembagaan  di bawah hidangan Dashboard menyerupai ini :
4. Selajutnya akan muncul beberapa menu. Klik pada Menu Sarana Prasaran.
5. Akan muncul tampilan detail forum yang terdiri dari beberapa menu. Klik Menu Rincian Data Ruangan dan lanjutkan dengan Klik Tambah Data.
6. Kemudian akan muncul isian tambah ruangan. Isi sesuai Jumlah Kelas Madrasah Anda. Contohnya Seperti ini.

Keterangan :

1. Jenis Ruangan : Pilih Ruang Kelas
2. Nama Ruangan : Isi sesuai kenginan anda untuk menamai kelas, Bisa juga disamakan dengan contoh
3. Nama Rombel : Isi urutan rombel ( Rombel di isi dengan format angka, Jika Rombel A maka di isi Rombel 01 dan seterusnya )
4. Nama Walikelas : Isi Nama Wali Kelas masing-masing.
5. Status Kepemilikan : Isi Status Gedung apakah milik sendiri atau pinjam.
6. Kondisi Bangunan : Isi sesuai kondisi bangunan
7. Tahun Dibangun : Isi Tahun berapa gedung dibangun
8. Ukuran Panjang : Isi Ukuran Panjang Ruangan kelas dengan satuan Meter ( Tidak usah ditulis satuannya)
9. Ukuran Lebar : Isi Ukuran Lebar Rungan Kelas dengan satuan Meter ( Tidak usah ditulis satuannya).
10. Setelah isian sudah lengkap Klik Simpan.
11. Lakukan hal yang sama kalau ingin menambah Ruangan Kelas Sesuai Jumlah Rombel madrasah masin - masing. atau kalau ingin menambah ruangan lainnya.

sumber: https://soalterbaru.com//search?q=cara-membuat-rombelkelas-di-emis

Semoga artikel kami ini wacana Tutorial Praktis Membuat Rombel/Kelas di Emis Online Madrasah dapat memperlihatkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau isu ini penting dan berkhasiat bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Tutorial Gampang Menciptakan Rombel/Kelas Di Emis Online Madrasah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png