-->

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (Ksm) Tahun 2016

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016. Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016 bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah/sekolah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Secara khusus tujuan KSM tahun 2016 ialah sebagai berikut :
  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah/sekolah untuk menyebarkan talenta dan minat di bidang sains sehingga sanggup menumbuhkan dan mengasihi sains bagi siswa madrasah/sekolah.
  2. Memotivasi siswa madrasah/sekolah semoga selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual menurut nilai-nilai agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa Madrasah/sekolah.
  4. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah/sekolah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi.
Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2016 dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 27 Agustus 2016 dan dilaksanakan di kota Pontianak Kalimantan Barat.

Peserta KSM ialah siswa dan siswi madrasah/sekolah tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA yang berasal dari seluruh provinsi Indonesia (33 provinsi) dan masih terdaftar sebagai siswa/i pada ketika pelaksanaan KSM. Perwakilan tiap propinsi terdiri dari 1 siswa per mata pelajaran yang dilombakan untuk setiap tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA.

Informasi lengkap mengenai Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016 sanggup dibaca di ebook resmi yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis.

  Download Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2016.

Baca juga :
  Pedoman Pendirian Pendidikan Diniyah Formal
  Duh... UN 2016, Diskriminatif
  8 Pola Tempat Duduk Siswa Dalam Kelas (Bag. 2)

0 Response to "Juknis Kompetisi Sains Madrasah (Ksm) Tahun 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png